Bagian Absurd seorang Jobseeker.

Oke, kalo ini bagian absurd dan failed yang ga elegan banget dalam usaha nyari kerja. Jadi, pada akhir bulan Oktober sebenernya agak keteteran buat ngikutin panggilan kerja karna banyak bentrok dan tertimpa kesialan yang cukup tragis. hahaha. dan berikut pengalamannya:

1. MT Mega Finance (Kalo yang ini dapet panggilan lewat email. perusahaan ini merupakan bagian dari CT-Group jadi lumayan sih sebenarnya apalagi posisinya MT, jadi itu tanggal 27 hari selasa, tapi sayang ini ga ikut karena si babang gojeknya nyasar dan telat, wassalam dah)

2. MT Mandiri Tunas Finance (anak perusahaan dari Mandiri Tbk. Hmm..denger2 dari kakak kelas emang keren sih, dan budaya organisasinya bagus. Dan sayangnya pada hari rabu tanggal 28 itu masih belum jodoh, si babang2 gojeknya salah anter. yang seharusnya ke Universitas Mercu buana yang di Menteng malah di anter ke Jakarta barat. Jauh amat. Gue bego juga ga ngingetin dan iya iya aja pas dianter, mana gue tau kalo univ nya ada dua. dan tersesatlah hamba. hahaha)

3. LPD Home Credit (gegara mager, trus ga ikut. Ini hasil Jobfair IPB tgl 24-25 oktober dan untuk tes awalnya lgsg dapet undangan jam 9 di RK. Pinus IPB, test psikotest sih. Dan ternyata pada tanggal 30 nya di SMS lagi sama Home Credit, buat suruh ikutan yang di UI. Tapi sayang waktu itu lagi nemenin kakak di RS buat Operasi dan akhirnya gagal deh. Tapi denger2 dari temen, kalo perusahaan ini emang baru, tapi udah mulai oke. Gaji buat posisi MT sekarang itu aja bisa 9 juta - 15 juta. Gils. haha. Trus ada juga yang share pengalaman kalo interviewnya lebih gila, pake panelis 5 orang and in english. Jadi lgsg interview direksi abis psikotest. Keren sih)

4. ODP Bank Bukopin Syariah (Ini juga hasil Jobfair IPB, jadi senin tgl 26 dapet undangan buat hadir, tapi sayang telat bangun dan akhirnya ga sempat pergi psikotest. Hahaha.)

yaa, emang sering absurd juga sih karna hal tersebut, tapi itulah lika liku nyari kerja. Apalagi kisah bareng babang gojek selalu ada yang menarik, contohnya itu waktu mau interview Unilever, si babang gojek malah ga tau yang namanya Gatot Subroto, wadaw, itu kan daerah wajib bagi tukang ojek dan sampai akhirnya malah gue harus pake GPS nyari tempat dan bantu nyariin tempat, ya karna udah beberapa kali ikut di daerah sana. Atau ketemu tukang gojek yang ngoceh sepanjang jalan. Jadi asik gitu juga sih. Hahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!