Akhir 2019 menuju 2020: Kok experiences-nya masih rendah? Kamu udah dewasa loh

Hi blog, udah ratusan purnama gue ga mampir ke sini lagi. Gue masih sama, fadli yang sering galau, sulit ambil keputusan, ga tegas, suka panikan. Umur gue udah 26 tahun loh. Dan tahun besok udah mau 27 tahun. Terakhir ngepost disini yaaa.. 1 tahun lalu, April 2018, dan sekarang udah akhir 2019. Gue masih sama.

Makin ke sini gue makin banyak bingungnya, banyak hal yang ga gue tahu tentang dunia. Terlalu polos atau terlalu bego itu ga jauh beda. Hal yang paling menjadi beban dari umur gue yang udah mau 27 tahun ini, harusnya udah matang dalam banyak hal, masih aja sering bengong dan bego, apalagi sifat yang ga inisiatif dan childish yang ga ada perkembangan. Di malam ini terasa kebingungan itu semakin ga terarah cuy. Ga tau harus berbuat apa dan kayak gimana mestinya, sampai akhirnya memutuskan buat menuangkannya kedalam tulisan biar gue ga kepikiran terus. Ketika orang bercerita tentang pengalaman mereka yang macam-macam, sering dalam pikiran gue muncul pertanyaan "KOK GUE GA KAYAK GITU YA, KOK GUE GA NYAMPE SAMPE SEGITU YA, APA CUMAN GUE AJA YANG GA PERNAH GITU YA?"

Apalagi kalo bercerita tentang soal "percintaan". Di umur segini wajar dong kalo lo udah merasa galau dengan masa depan entah bagaimana nantinya. Jika ditanya soal karir atau kehidupan yang lainnya kayaknya gue ga akan malu buat ditanya hal kayak begituan. Semuanya udah ada dan setidaknya gue pernah melewatinya. Tapi jika ditanya dan membahas soal percintaan atau tentang pengetahuan sex, kok gue ga nyampe kesana ya. Apa gue terlalu flat dan naif tentang hal ini? kok gue ga senormal pria pada umumnya yang punya banyak pengalaman percintaan yang agak menarik buat dibahas. Apa gue punya gangguan psikologis? sampai gue kepikiran ke sana loh. Hal yang paling nyelekit saat ada pertanyaan "KAPAN PENGALAMAN PERTAMA LO FIRST KISS ?" dan rerata teman-teman gue yang umurnya udah dewasa pasti pernah melewatinya, dan secara blak-blakan atau secara tidak langsung mengatakan pernah. Dan gue sampai detik ini belum pernah cobaaa....kok gue malu sendiri. Jadi pas pacaran ngapain aja? emang lo ga ada hasrat? lo normal ga sih? kadang pertanyaan-pertanyaan semacam itu seperti mau dilontarkan rangorang ke gue, dan ada prasangka bermacam-macam tentang hal itu, dan hal itu ga mungkin terjadi di umur lo yang segini harusnya. Ada semacam tak percaya dari pernyataan tersebut dan memuncul berbagai spekulasi dengan hal itu. Apa gue sendirian? Gue juga bingung harus sharing sama siapa dan menurut gue itu tetap agak tabu jika dibahas, tapi gue butuh jawaban. Kok bisa gue kayak gitu, apa gue salah?

Temen gue sering komplain tentang hal ini, apalagi gue baru terbuka dan mulai bisa bahas hal ini mungkin baru beberapa bulan ini. Dulu sempat denger cerita tentang pengalaman senior-senior yang suka nyari tempat yang menurut gue agak tabu, dan ternyata sangat deket dengan lingkungan gue saat ini. Lo, kuliah jauh2 di Bogor emang ngapain aja? Gue selama di Bogor ya kuliah dan ga ada pengalaman yang macem2. Nyoba minum alkohol aja kaga pernah di Club atau pab (masuk aja ga pernah). Pergi nyari pengalaman tempat-tempat malam juga ga ngerti. Pas kerja, bahasan pria dewasa ternyata membuat gue kagok dan merasa "kok ini biasa aja ya". Entahlah yaa, apa gue tak senormal itu? Apa gue ga punya hasrat sampai segitunya? Gue terlalu sibuk sama dunia gue sendiri kali ya. Gue sibuk main game, ga peduli sama sex experience and education, dan gue shock sendiri dengan realita-realita yang gue temukan di dunia nyata ini, jadi selama ini lo kemana aja fadli? Dunia lo sempit amat, lo ga tertarik sama hal beginian? padahal kan gue juga ga alim-alim banget kayak akhi dan ukhti yang gue kenal. Toh, ga muna juga sih gue nyari pengetahuan sex (bahasa sengaja diperhalus) di internet yang mudah di akses saat ini.

Padahal kan normal yaaa jika umur segini lo udah ngerti tentang sex. Gue kok malu ya ngebahas begini, dan akhirnya menghindari hal-hal yang berbau demikian. Dan pada akhirnya gue ga tahu apa-apa padahal gue ngerasa butuh jawaban tentang hal macam itu. Belum lagi jika harus pedekatean sama cewe. Gue sering salah ambil tindakan, gue sering salah berbuat dan memperlakukan orang-orang. Kok gue ga mateng, wajar dong rangorang males jadi pendamping dan memutuskan berhubungan sama orang yang tidak hangat dan mainnya lurus-lurus aja. Ah, bego banget lo fad. Teman-teman cowo gue dengan gampang bisa gombalin cewe yang dia suka dan cewe manapun terkadang. Lah gue? untuk membuat cewe merasa aman dan nyaman aja sering zonk. Padahal umur segini loh, bukan anak SMP atau SMA yang ga jelas. yang ada ujug2 bikin dekat malah makin ilfeel.  Trus, tindakan yang harus lakukan sekarang kayak apa sih? Gue khawatir belum memiliki tingkat kedewasaan yang cukup matang di umur gue yang udah makin bertambah ini. Ada sedikit ketakutan gue ga bisa memahami dan bertindak yang benar saat gue memutuskan untuk melangkah ke tingkat yang lebih serius. Gue takut, gue salah memahami kondisi saat ini, dan gue takut tidak menemukan seseorang yang mengerti dan sesuai sama apa yang gue harapkan. Dan diantara semuanya gue takut menjadi dewasa. Dewasa menuntutmu berlaku dan memutuskan hal yang benar. Fadli, kamu ga sebego itu kan? apa masih ada orang-orang bego lainnya yang seperti gue? atau gue ga sendirian kan? apa hasrat lo sangat rendah? apa lo emang segitu takutnya menjadi dan berlaku layaknya pria dewasa? apa cuma waktu yang bisa jawab dan bikin ngerti. Jika ada yang ga sengaja baca, boleh dong kasih advice atau semacamnya. Atau hanya sekedar sharing yang dapat meyakinkan diri gue, kalo gue ga aneh dan tidak normal. Soalnya gue sendiri bingung sama perasaan yang dirasakan. Goodnight, besok gue harus balik Padang di subuh hari, setidaknya menulis ini cukup melegakan. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!