Hargailah dirimu dan orang lain akan menghargaimu.

Sudah terlalu lama ga singgah lagi ke blog nih. Pilihan gue kalo udah balik ke sini hanya dua, yaitu ketika galau dan ketika semangat banget. Ya, bisa ditebak dong kalo nulis kali ini karena semangat. Ya, karena kalimat pertamanya ga negatif. hahaha

Dibilang semangat juga ga semangat, semangat juga. cuma ya lagi mempositifkan diri. Udah lama banget ga nulis hal-hal positif untuk diri. Gue baru aja menyadari sebuah hal yaitu: Hargailah dirimu dan orang lain akan menghargaimu. Dan Menurut gue hal itu bener banget. Gimana mau dihargai kalo lu aja ga ngehargai diri lu. Pasti lama kelamaan bakalan ngerasa rendah diri dan kehilangan kepercayaan diri. Cholin, you are difference person and you are the best. Yups, itu bener. Gue harus bangga dengan diri sendiri. 

Sudah terlalu lama ngerasa ga berharga, sudah terlalu lama merasa bukan apa-apa. Ya, sepertinya memang karena kamu kurang bersyukur, kurang melihat sisi postif dari dirimu. Coba tanyakan lagi, apa yang telah kamu perbuat? jawabannya bukan nothing, tapi mungkin belum menghasilkan. Semua butuh proses cholin. Hanya perlu tetap semangat dan menjaga motivasi serta mood diri. Kenapa harus berkecil hati dan membanding-bandingkan apa yang telah dicapai dengan orang lain? Setiap orang punya caranya masing-masing dan punya keunikannya masing-masing. Jika belum mendapatkan hal yang diharapkan dan tidak sama dengan orang lain mungkin usahamu kurang. Makanya kerja keras lagi. 

Ya, gue udah punya jawaban untuk masalah yang selama ini gue gadang-gadangkan. Gue kehilangan impian, gue kehilangan tujuan, dan gue rasa itu udah lama gue ungkapkan cuma gue ga usaha untuk menyelesaikan masalahnya cuma mendiamkan dan ujung-ujungnya membesar. Dan sekarang udah saatnya untuk menyadari bahwa gue bisa melakukan apa yang seharusnya gue lakukan. Jangan cuma dipikirkan, tuliskan sebelum lupa dan implementasikan. Ya, malam ini berniat lagi menuliskan mimpi-mimpi gue yang sudah terhalang oleh beberapa hambatan dan kembali menyusunnya kembali. Puzzle ini sudah lama dibiarkan dan tidak tersusun saatnya kembali menyusun. Mungkin, kemaren emang puzzlenya tidak lengkap, tapi memperbaiki puzzle yang udah tersusun sebelumnnya lebih mudah daripada menyusun ulang. Ya, tak ada yang sia-sia. Semangat !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!