Hello, Ini 2015

Wow, ga kerasa udah 2015. berarti dengan ini gue udah nulis banyak di blog ini dan mempertahankannya sampai sekarang. Whats New? ga ada yang baru sih, cuma mau ngasih tau kalo hari selasa besok gue bakalan balik ke Padang. Sebenarnya biasa aja sih, cuma gue ngeras bahagia banget rasanya akhirnya gue bisa balik ke Padang lagi khususnya ke Pariaman. Pertanyaannya kenapa? ya, karena gue udah beberapa tahun *bohong, maksud gue udah setahun satu semester gue ga balik ke tanah kelahiran. Rasanya agak gimanaaa gitu, selain itu juga karena akhirnya study formal gue di IPB udah kelar (read: kuliah) meskipun gue belum lulus tapi setidaknya gue udah nyelesaiin UAS terakhir di Institut tercinta ini. ya ya...gue di semester 8 ga ada kuliah lagi!  horee...! 

Oy, kabar selanjutnya itu adalah....tugas akhir gue udah mulai berjalan mulus. Gue udah nyelesaiin proposal penelitian tugas akhir, trus langsung di acc sama dosen eh maksudnya mami Ratna tercintah. Dan sekarang gue hanya perlu fokus penelitian. Banyak banget target gue di tahun ini nih, kayaknya mimpi baru bakalan mau dimulai. Gue masih ingat kalo setiap tahun biasanya gue selalu bikin resolusi di blog ini tapi kayaknya tahun ini dipending dulu deh. Banyak banget yang gue pikirin dan gue impikan untuk cepat terwujud. Mau ngelist satu per satu untuk dapat dilakukan dan cepat diwujudkan. Sepertinya 2014 itu adalah tahun yang punya warna banget, banget banget malah. Ga, tau juga sih, tapi setahu gue kalo di tahun 2014 itu ada banyak kejadian keren.

Selain itu tadi di timeline blog gue baca postingan dari Deny P. yang merupakan mantan komti gue waktu di AGB semester 3 dulu tentang study nya di jepang dan perasaannya kalo pulang kampung, walaupun itu juga kutipan dari orang lain sih. haha. gue suka kata-kata penutupnya yang ini: 

So yeah, I pretty much can relate the article, he just summarized the unsaid words and feelings of mine to his post. But it doesn't mean that I don't like going and living abroad. Studying abroad is a really life changing experience which I encourage everyone (especially Indonesian youths) to do this at least once in his/her lifetime. It will open your mind, open your network, open yourself (just like they always say about living abroad, and I find it true).
  Broaden yourself, spread your wing, open your eyes, fill your heart with wisdom, go abroad :D

Ya, walaupun konteksnya beda, tapi sepengetahuan gue itu juga sih yang gue rasakan di sini. Berpindah dari Padang ke Bogor itu juga berat yaa mungkin ga seribet ke luar negeri yang mengharuskan lo buat paham banyak hal, dan salah satu hal yang paling penting terkait bahasa di sana. Tapi setidaknya untuk pengalaman hampir sama lah ya. Gue masih menyimpan mimpi untuk bisa kuliah di luar negeri nih, setidaknya gue harus yakin dulu. Beberapa temen kelas juga udah ke luar negeri walaupun bukan buat study tapi setidaknya punya pengalaman ikut konfrensi juga keren. Hmm..tapi berhubung waktu gue untuk hal itu udah mepet dan gue harus ngejar target buat cepat lulus (Maret Aminn), gue harus persiapan buat apply beasiswa luar negeri aja deh. Dan persiapan yg penting itu adalah TOEFL dan IELTS, dan gue rasa itu adalah kekurangan gue. Jadi, selama masa penelitian ini gue berniat buat ningkatin kemampuan deh. yaa,, walau belum tentu langsung keren setidaknya ada perbaikan dalam structure bahasa gue deh dan kesempatan itu selalu ada. Kalaupun ga lulus luar negeri gue punya target buat cepet2 kerja dan cari pengalaman kerja biar karir cepat meningkat. Okeee, sekian dulu cerita dari gue, gue undur diri. Udah capek nulis sepanjang ini, walaupun nanti skripsi bakalan lebih ccapek nulis dan ini merupakan ajang latihan lagi setelah lama ga nulis. haha. Goodbyee  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!