Terakhir itu berarti

Terakhir? terkadang memang menjadi posisi yang paling indah dan paling baik. Yang pertama bisa saja dilupakan karena adanya yang terakhir. Hal yang akan selalu diingat biasanya adalah mereka yang menjadi pertama ataupun yang terakhir. Kalopun memilih berada diantara pertama dan terakhir, saat ini gue akan memilih menjadi yang terakhir. 

Kenapa malam ini gue mau membahas tentang hal yang disebut dengan "Terakhir"? ya karena ini malam terakhir gue di Sukabumi sebelum kembali lagi setelah lebaran. Masih dalam suasana KKP. Dan itu masih hal yang sama. 

Dan kenapa malam ini gue membahas dengan tema "Terakhir itu berarti"? ya, karena gue rasa di hidup ini memang yang terakhirlah yang berarti dibandingkan yang pertama. ya, Gue anak bungsu di antara banyak saudara, dan gue selalu ingin menjadi orang yang berarti dalam keluarga tapi bukan berarti yang lainnya tidak. Gue hanya ingin menjadi anak yang dapat dibanggakan orang tua ataupun menjadi adik yang patuh kepada saudara2nya. Satu hal yang selalu gue takutkan dalam hidup ini yaitu gue takut nantinya mengecewakan orang lain terutama keluarga. Dengan menjadi terkahir dan berarti itu adalah sebuah pilihan yang tepat walaupun berat. Kadang menjadi berarti bukanlah menjadi yang terbaik. Diingat dan dikenang bagi semua orang yang mengenalmu itulah yang luar biasa.

Kenapa masih membahas tentang kata "terakhir"? ya, karena gue ingin menjadi labuhan akhir bagi seseorang yang nanti telah menunggu di waktu yang tepat. Mungkin saat ini gue hanya masih dan tetap masih memendam rasa kepada seseorang. Dia yang luar biasa itu mungkin tidaklah paham dengan perasaan ini, betapa besar kekaguman gue. Saat ini mungkin saja gue hanya kagum, gue takut harus menjadi suka dengan dia. Dengan kondisi yang sekarang, gue berpikir gue hanya ingin menjadi terakhir dalam hidupnya tapi sayang sepertinya itu bukanlah pilihan. Kondisi masih selalu tidak tepat. Setiap orang selalu berkata "Kita harus memperjuangkan apa yang kita mau". Mungkin ini bukan waktu yang tepat, mungkin saya bukan orang yang tepat. Masih ada orang yang lebih mengaguminya atau bisa dibilang dengan kata "suka" atau lebih dari itu yang dikenal dengan "cinta". Atau untuk seseorang yang lebih dicintai dan diharapkan olehnya. Terakhir? itu mungkin belum saatnya sekarang, mungkin dia bukan orangnya, atau mungkin saja gue hanya perlu mencari orang yang akan menjadi terakhir untuk hati ini. Masih banyak yang harus dipersiapkan untuk dia yang akan menjadi terakhir di hati ini, untuk dia saya akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selamat malam. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!