Ini (Bukan) Kecurangan

Hai dear, sekarang gue lagi nikmati wifi gratis di stasiun Sukabumi. Tanpa sengaja nemu flash zone dan ngakses dengan sesuka hati. Dan itu rasaya adalah sebuah nikmat yang luar biasa di saat ramadhan. haha. Tapi agak sayang juga sih, ini perdana gue make flash zone dan ternyata ada batasan kuota. yaiyalah, tadi make ga pake perasaan, baru nyampe hidupin laptop, buka youtube, download pake IDM. Hmm..lo tau kecepatan wifi dengan flash zone berapa? 3 MB/second. haha. Anjiirrr, gila banget. Coba kalo aja paket gue secepat itu, ato internet di rumah secepat itu pasti udah pada puas banget gunain internet.

So, kenapa gue sekarang berada di stasiun Sukabumi? ya, karena gue lagi lakuin kecurangin nih. HAHAHA. lagi-lagi gue bolos dan cabut dari lokasi mengabdi di Desa Limbangan. Hmm..mau dibilang apa, ini juga bukan cuma gue yang curang kok. Sebanarnya sih ga boleh mengumbar-umbar kecurangan. Soalnya pasti agak berisiko kalo nanti diketahui pihak kampus dan adanya penggurangan nilai. Tapi apa daya lah ketika keinginan besar semuanya rasa ga ada yang ngehalangin. Lagian sebenarnya kenapa gue bela-belain ke Bogor ya karena agak bosen juga di sini terus-terusan. Lo tau kalo lo KKP/KKN/Gladikarya itu sangat gabut dan ga produktif. Ya, lain halnya jika emang itu tujuannya liburan ya pasti gabut. Tapi sayang ini bukan sebuah liburan tapi sebuah pengabdian, cuma sayang aja jika alhasil ngelakuin sesuatu disini ga produktif.

Sebenarnya bukan salah kitanya juga yang mau gabut dan tidak melakukan apa-apa selama mengabdi. Bagi kalian yang udah ngerasain pasti tau betul ngapain aja selama KKP/KKN/Gladikarya. Ditambah lagi dengan waktunya yang cukup lama yaitu selama 2 bulan, dan membuat hal itu ga bisa dilakukan secara efektif dan efesien. Punya program? ya, bisa dilaksanain sekarang? tentunya tidak. Sekarang lagi puasa dan para penduduk desa juga pada males-malesan dan ga mau beraktivitas, so? kita ngapain? mending melakukan hal yang lain. Seharian cuma makan tidur dan berkunjung lalu ngobrol. Bagi gue sih ga produktif banget.

Oke, sehingga dari semua pertimbangan tersebut gue lebih memilih buat cabut ke Bogor untuk buka bersama, toh cuma 2 hari doang ke Bogor nya (walaupun kemaren sempat bolos juga 2 hari buat ke Jakarta). Tapi, ini hanya pembelaan buat peraturan kampus yang ga ngeijinin kita bolos di tempat mengabdi. Bagi gue asal ga ketaun juga ga masalah kan hal tersebut dilakuin. selagi masih ada yang bermanfaat mending melakukan itu. HAHAHA. 

Oke, cerita lain gue selama KKP/KKN/Gladikarya adalah gue pengen manfaatin moment ini buat nyari data buat skripsi. Waktu lokakarya kemaren, kebetulan dosen pembimbing Skripsi gue itu juga merupakan dosen pembimbing Gladikarya buat kecamatan Sukaraja. So, sambil menyelam minum air, sekalian ngelakuin GK sekalian buat konsultasi Skripsi. Semoga aja, gue cepat nyelesain misi terselubung ini dan cepat menjadi wisudawan di semester depan. Semakin cepat tamat, semakin cepat jadi penggangguran, eh bukan pekerja yang luar biasa. Oke, ini kepanjangan dan mari menunaikan ibadah 17 Ramadhan. Nuzul Quran loh :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!