Menyapa Mei dan Bercerita Soal Ramalan

Hai mei, ketika gue udah nulis di sini lagi berarti gue udah pengen banget bercerita tantang banyak hal. Entah disadari ato enggak, bagi gue setiap kali gue bisa menulis di laman ini, gue sedikit dapat berlega diri dengan semua yang gue jalani.

Hmm..Kalo sekarang apa yang terjadi banyak sekali. Ga, tau juga harus memulainya dari yang mana. Yang jelas setiap gue nulis, gue akan mengalir dan tanpa sadar setiap tulisan di blog ini akan panjang. Dan itu sudah cukup!

Bagi gue kehidupan itu adalah seorang guru yang tak pernah lelah memberikan pengajaran. Slalu saja begitu. Apa memang sekarang banyak masalah? iya, sebenarnya iya banyak masalah. Tapi sayangnya gue tidak terlalu peka dengan banyak masalah. Mungkin ini perbedaan mendasar dari diri gue yang dulu dan sekarang. Diakui, masalah itu datang dengan bagaimana cara pandang kita dalam menyikapi masalah. Ketika kita berkata ini adalah masalah ya berarti itu memang masalah, dan ketika tidak ada masalah berarti memang tidak ada masalah. Meskipun begitu, masalah ato ga masalah yang jelas dalam hidup itu selalu ada masalah, mungkin hanya berbeda dalam besar kecilnya. Contohnya nih, lo telat kuliah itu masalah, lu ga makan tepat itu masalah dan sebagainya. So, dengan gambaran kayak gitu, kita dapat menyimpulkan sendiri apa itu masalah dan mungkin yang perlu dibahas adalah bagaimana kita harus bertindak dalam menyikapi masalah.

Apa lagi yang mau gue ceritakan? ya, tentunya gue hanya akan ceritain adalah tentang diri gue, tentang yang gue tau dan jelas banget ini sangat  subjektif. Dalam beberapa minggu ini, setidaknya gue belajar banyak hal. Belajar dalam memutuskan, belajar jadi lebih tenang dalam segala hal dan sebagainya. Meskipun begitu, dalam sebuah proses perubahan selalu ada yang negatif dan positif yang terjadi dalam menuju perubahan tersebut.

Banyak hal menarik disini. Tentang organisasi yang gila banget dalam memberikan pelajaran, tentang teman2 yang menarik untuk diketahui lebih dalam, tentang memahami diri ataupun orang lain dengan sewajarnya, ataupun tentang prioritas yang gue jalani saat ini.

Secara spesifik mungkin gue hanya mau cerita tentang diri gue. Ada hubungannya juga dengan hasil ramalan ayi tadi saat abis kuliah sosialisasi kkp ipb tadi pagi. Ga, sengaja kita main ramal karna kebetulan ayi emang jago yang kayak gituan. Dan menarik dari hasil ramalan ayi adalah kayak gini nih.

  1. Tentang masa lalu, saat ini dan masa depan. Katanya, diramalan tersebut dulu gue merupakan orang yang ga banyak punya teman, dan sekali punya teman akan memiliki ikatan yang kuat dengan mereka. Trus, dulu itu gue adalah orang yang keras kepala dan sangat susah menerima perubahan, tapi seiring berjalannya waktu gue lebih bisa menerima perubahan itu dan bersikap lebih bijaksana. Entah benar ato tidak tapi bagi gue itu rasanya sedikit emang dekat dengan gue. Dan rasanya itu memang terjadi. Menarik sih.
  2. Tentang Sahabat. Katanya, gue mempunyai sahabat yang sebenarnya sangat dekat dan luar biasa. Tapi sayang ada satu kekurangan dari hubungan persahabatan kami yaitu keterbukaan, dan kami selalu menyembunyikan sesuatu atau bisa dibilang tertutup meskipun sebenarnya diantara kita berdua menyadari bahwa itu adalah kekurangan hubungan kita. Dan katanya bahwa kita udah saling berusaha untuk melakukan semuanya dengan baik, dia telah memberikan apa yang dia bisa dan gue juga begitu untuk hubungan kita. Meskipun begitu semua tetap berjalan lancar, karna memang itu ada porsinya masing2. Hmm..kalo soal ini pun bagi gue ada benarnya juga. Kata ayi, hal yang ada di kartu sesuai dengan apa yang kamu pikirkan saat memikirkan hasilnya dan orang yang dipikirkan. Dan bagi gue itu ada benarnya juga. Saat itu gue hanya memikirkan seorang teman dekat gue, dan gue rasa memang kondisi kita seperti itu. Kita selalu menuntut lebih untuk diri masing2 tapi tak pernah bisa menyampaikan yang sebenarnya.
  3. Tentang perasaan. Saat itu, hasilnya memang tidak jelas. Karna memang gue akui gue tak memikirkan apa-apa tentang hal ini. jadi hasilnya pun gue ga mengerti. Katanya, gue sampai saat ini masih beragan-angan tentang seseorang, gue tidak melakukan perjuangan, meskipun begitu gue yakin gue punya seseorang yang patut untuk diperjuangkan, dan orang gue perjuangkan itupun tahu dengan apa yang terjadi. Meskipun begitu ada banyak tekanan pada diri ini untuk melakukan perjuangann secepatnya, tapi sayangnya hal tersebut tidak mudah karna banyak hal yang menjadi tekanan untuk perasaan kita berdua. Walaupun begitu, di kartu terakhir dijelaskan bahwa semua akan berjalan dengan seharusnya sesuai dengan perjuangan yang dilakukan. Dan komentar untuk hal ini? entahlah gue rasa ada benarnya.
  4. Tentang prioritas. Hal pertama kali saat gue minta diramal tentang prioritas, hal  yang gue bayangin adalah tentang prioritas gue sekarang dengan pacaran. Dari dulu, gue selalu bilang bahwa pacaran itu tidak terlalu penting, tapi beberapa akhir ini gue memikirkan beberapa hal. Gue bisa dibilang galau karna gue baru memikirkan hal ini karna sempat mmenjadi pembahasan antara sahabat2 gue. Seperti kata ghina, setiap cinta itu butuh perjuangan dan memang gue sadari itu yang tidak ada pada diri gue makanya wajar kalo keadaan seperti ini. Selama ini gue masih berdalih bahwa belum waktu yang tepat makanya gue pengen meyakini diri dengan menanyakan ini saat ramalan. Dan hasilnya pun masih sama. Katanya gue hanya perlu menjalani kehidupan yang sekarang karna itu yang membuat gue nyaman dan menunggu waktu yang tepat untuk prioritas yang satunya lagi, karna gue sendiri tahu waktu yang tepat untuk bertindak. Jika gue bertindak sekarang maka akan banyak tekanan dari banyak hal makanya selesaikan yang telah ada.
  5. tentang jodoh. hehe. ini agak lucu dan rasanya ada benarnya. katanya diramalan bahwa saat ini gue sama sekali tidak melakukan perjuangan dan tidak menjadikan itu untuk dicapai, tapi meskipun begitu gue sudah punya target sendiri tentang hal ini. Dan selanjutnya dijelaskan dikartu berikutnya bahwa ditahun berikutnya gue melakukan banyak perjuangan, akan tetapi gue mengalami banyak tekanan dan membuat gue untuk tetap mengembalikannya semua keputusan pada diri gue. Gue membuat keputusan berdasarkan pertimbangan pribadi sehingga keputusan yang dicapai sesuai dengan yang terjadi karna gue tau apa yang salah dan yang benar yang terjadi pada diri gue. Dan di kartu selanjutnya menjelaskan bahwa, dia tahu dengan keadaan tersebut. Intinya sih, gue dan dia yang ada bersatu. hehe. memang agak beda dengan hasil ramalan ghina yang sebenarnya agak kasian tanpa ada kesimpulan yang mengatakan bahwa dia masih menimbanng dengan keadaan saat itu. Hahaha. Jelas bangetlah karna terlau memilih, tapi ini semua hanya ramalan tentunya.
Ya, itu sepenggal ramalan menarik yang ayi kemukan ke gue. Mungkin bukan percaya hanya saja menjadi peertimbangan dan acuan untuk diri agar menjadi lebih baik. Walaupun sebagian besar dari hasil ramalan tepat sih. Hehehe. Yaaudah, udah terlalu panjang. Setidaknya ramalan yang ada bisa membuat gue sedikit lega dengan keadaan saat ini, hanya perlu ada intropeksi diri agar kehidupan gue selalu berjalan dengan lebih baik. Terimakasih dan udah subuh. Selamat berhari Minggu...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!