I'm Not Okay

Banyak hal yang telah berlalu, banyak hal yang terbuang sia-sia. Terkadang rasanya hidup ini penuh kepura-puraan. Kepura-puraan dalam bersikap, bertindak, ataupun berbicara. Rasanya itu seperti sudah tidak dapat lagi mengeluarkan semua rasa yang ada di dalam diri. Apakah ini yang dihadapi ketika kita mulai dewasa? Apakah ini yang dinamakan dewasa? Banyak hal yang harusnya disimpan. Banyak hal yang harusnya tidak keluarkan. Apakah ini yang dinamakan dewasa?

Orang berkata "bertindaklah lebih dewasa!". Apakah arti dan makna dari hal itu? Haruskah dewasa itu bersikap tegar dan sabar dalam segala hal? haruskah dewasa itu menyimpan semua hal dan bertindak dalam kepura-puraaan? Apa itu dewasa?

Mereka bicara seakan-akan mereka dalam keadaan baik, mereka bertindak seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Apakah ini yang dinamakan dewasa? Kenapa semua orang selalu sembunyi dalam kepura-puraan dengan mengatakan bahwa mereka telah dewasa? Haruskah setiap orang mengatakan bahwa mereka baik-baik saja padahal sama sekali jauh dari kata tidak baik. Semua berpura-pura. Haruskah kita tetap mengatakan kepada diri bahwa kita dalam keadaan baik padahal itu tidak. Semua kepura-puraan. 

Semua orang punya masalah, masalah bukan untuk diumbar. masalah diciptakan untuk dihadapi, tapi haruskah kita berkata bahwa kita berada dalam keadaan baik. semua kepura-puraan. Lalu, kenapa masalah tidak dibagi? kenapa masalah hanya mampu dikurangi atau ditambah dengan cara menghadapinya. Semua kepura-puraan.

Masih ada mimpi, masih ada hal yang harus dicapai, tapi kenapa tidaak berusaha? banyak hal yang harus diperbaiki, banyak hal yang harus dihindari, banyak hal yang harus dikurangi, tapi kenapa tidak melakukannya? dan hanya berkata...saya akan..semua kepura-puraan.

Saya baik-baik saja, saya baik-baik, saya baik dan saya...tidak penutupnya adalah saya tidak baik saat ini. Semua kepura-puraan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!