2014 : Memulai dengan sebuah tulisan dan harapan

Ini gue tulis pada jam 23.00 dan deadlinenya adalah jam 00.00 di tahun baru ini. Terasa sangat menguras energi, saat semua orang berpesta merayakan tahun baru gue harus mengejar deadline yang baru saja gue dapat. Semoga saja ini awal tahun yang menyenangkan. Ini adalah Awal tahun pertama gue. Dan ini hasil tahun baru gue. Berharap banget dapat lulus.


ALASAN INGIN BELAJAR DI AKADEMI 5 MENARA

Dalam kehidupan ini, manusia membutuhkan alasan untuk terus dapat berjalan. Begitu juga dengan semua hal yang ingin dilakukan dan diwujudkan. Hidup tanpa ada alasan sama saja dengan menjalani hidup yang sia-sia. Kita sebagai manusia hidup untuk memberikan sebuah alasan bukan untuk mencari-cari alasan. Sebelum saya menyampaikan tulisan tentang alasan ingin belajar di Akademi 5 Menara, saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Rahmad Fadli, saya adalah seorang mahasiswa semester 5 di Institut Pertanian Bogor.

Bagi saya menulis adalah salah satu hal yang sangat menarik. Dengan menulis saya dapat menyampaikan banyak hal. Menyampaikan semua hal yang dilihat, didengar dan dirasakan. Itulah alasan utama kenapa saya ingin belajar dan mengikuti Akademi 5 Menara ini. Saya selalu berharap dengan belajar menulis dapat memberikan banyak hal untuk hidup saya ataupun untuk lingkungan di sekitar saya.

Satu hal dalam  menjalani hidup ini, saya selalu memegang kata-kata yang sangat luar biasa yaitu “orang yang baik adalah orang yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain”. Kata-kata tersebut sangat memberikan dorongan dan motivasi bagi saya terutama dalam hal menulis. Menurut saya, salah satu cara untuk dapat mewujudkan kata-kata tersebut adalah dengan cara menulis. Menulis adalah cara terbaik untuk dapat berbagi dengan sesama. Mungkin saat ini saya belum mampu memberikan banyak hal kepada orang lain, tapi dengan memulai untuk belajar menulis maka hal tersebut akan terwujud. Saya sangat menyadari dan merasakan manfaat dan hasil dari menulis. Saya selalu memperoleh banyak hal dari berbagai hasil tulisan yang pernah saya baca. Setiap kali saya membaca, saya selalu mendapatkan sebuah hal yang baru, baik itu pengetahuan, motivasi dan kekuatan lainnya. Hal tersebut yang membuat saya yakin untuk terus dapat belajar menulis, salah satu jalan terbaiknya adalah dengan belajar di Akademi 5 Menara.

Pada hakikatnya manusia dituntut untuk selalu dapat belajar. Belajar banyak hal. Tidak ada alasan untuk memutuskan tidak belajar. Apalagi jika belajar sesuatu hal yang memang kita sukai. Harus diakui bahwa belajar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Tapi satu hal yang pasti, Apabila kita dapat belajar di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat maka kita akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa. Ini merupakan alasan kuat yang mendorong saya untuk mencoba bergabung dengan Akademi 5 Menara. Selain itu, ini adalah kesempatan yang tidak mungkin saya sia-siakan untuk mewujudkan impian saya. Bagi saya ketika sebuah peluang dan kesempatan ada di depan mata tetapi kita tidak memanfaatkannya dengan bijak maka hal itu adalah sebuah kesia-siaan dan kebodohan. Kita tidak mungkin mendapatkan kesempatan yang ada saat ini ataupun meraih kembali kesempatan yang telah berlalu. Tidak ada alasan untuk menunda sebuah kesempatan, kalaupun ada kesempatan kedua maka hal tersebut tidak mungkin didapatkan dengan mudah dibandingkan kesempatan pertama.


Setiap orang bisa saja mengatakan dirinya ingin menulis, namun selalu mentok di impian dan keinginan saja, tanpa pernah memulai. Sementara menulis adalah proses yang harus dilewati dan membutuhkan ketekunan dalam melakukannya sehingga memberikan banyak pengalaman. Jadi, dengan memulai dan memanfaatkan kesempatan ini, saya berharap saya dapat bergabung dan belajar di Akademi 5 Menara. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kak A. Fuadi yang telah membuka kesempatan bagi kami yang ingin menulis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!