Evaluasi diri

Masa Ujian adalah waktu yang tepat untuk Intropeksi diri. Merasa sangat lalai mulai dari semester ini kan? Membuat wacana hanya untuk dilafazkan kan? Mengerjakan hal bodoh dan membawa mudarat selama ini kan?

Evaluasi
1. Ibadah bagaimana? 
Shalat aja malas, bagaimana ibadah lainnya. Perbaiki shalatmu, buat jadi kebutuhan kembali, merasa bersalah saat meninggalkan. Pasti ibadah yang lain akan mengekor kembali. dan hidup bakalan normal kembali. Insyaallah.

2. Kuliah Bagaimana? 
Tujuan ke sini ngapain bos? Sering bolos kan? padahal masih sesi UTS loh. Parahnya bangga dengan bolos! Ingat bos, kalo emang kuliah emang ga dirasa manfaat secara langsung tapi yang harus lu tau itu akan berpengaruh. Baguslah kalo emang sekarang bisa ngejar nilai waktu ujian, bisa belajar efektif sebelum ujian. kalo ga? mampus aja. Manfaatkan moment, belajar kembali untuk membangun pribadi yang baik.

3. Keuangan bagaimana?
Berasa sangat boros ga sih akhir-akhir ini? iya, sangat! penyebabnya? BBM naik, biaya hidup naik dan banyak lagi. wah, benar banget bos! tapi seharusnya bukan itu yang disalahkan, tanya lagi deh apa hal yang seharusnya tidak lu lakukan tapi tetap dilakukan? ngerokok kan bos? wah, parah lu. padahal benci tapi ngelakuin. Berhenti bos! siapa bilang ga bisa berhenti? Siapa bilang itu susah? mudah bos. coba disertifikasi deh, coba cari cemilan deh, tapi yang paling penting itu tekad dan jangan pernah terpengaruh. walau lu tau gampang banget kalah sama yang satu ini. tapi masa kalah? pasti bisa bos. yang nentuin hidup lu itu lu sendiri bos, bukan orang lain.

4. Kepribadian bagaimana?
Labil, anak-anak, ga jelas, suka nyalahin keadaan, egois, banyak banget kayaknya bos kelakukan bodoh lu. Perbaiki dong.

5. Waktu bagaimana?
Padahal ga sibuk, padahal banyak waktu kosong, padahal dan padahal...yaudin lu belajar lagi buat punya quality time yang bagus, manfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!