Kuburan Sigembeh, Dampak dari Takabur.


Selamat sore! Jarang-jarang gue nyasar ke sini di sore hari. Ya, ini ganti ngabuburit di bulan puasa gegara gue ga bisa keluar ato lebih tepatnya gue ga mungkin keluar Karena baru aja jatoh dari motor. Emang agak ga lucu aja kalo jaman sekarang masih aja berminat buat jatoh dari motor. Hehe. Dan yang lebih lucunya gue jatuhnya sendirian, tanpa seorangpun menemani kecuali seekor anjing yang menjadi penyebab utama hal ini terjadi.

Oke, itu sedikit cerita aja sih, gue belum masuk ke intinya. Intinya itu, sebenarnya gue baru inget kejadian sebelum gue jatuh dan kejadian yang disangkut pautkan sama kak Weni tentang cerita ato mitos yang berkembang di tempat gue jatoh tadi malem. Ceritanya begini, gue flashback bentar ya. Pas banget waktu itu baru aja kelar buka puasa bareng Aia Aka dan seperti biasanya setelah kelar buka kita para cowok yang katanya gentlemen wajib nganterin cewek-cewek pulang ke rumahnya. Dan rute paling jauh itu adalah Sungai Limau nama daerah di Pariaman. Dan tanggungjawab kami sebagai cowok terlaksana dengan baik sampe akhirnya hujan menghambat perjalanan pulang kami. 

Abis itu, tentunya sebagai orang yang pinter seharusnya kalo pake motor ga punya mantel dan jaket wajib dong buat mutusin berhenti sejenak untuk berteduh sampe ujannya reda. Ya, kalo ga salah gue di sana bareng Harry, Epan, Hadi, Adol, Axel dan Randi. Cuma segitu doang. Kerjaan buat berteduh ya ngobrol panjang lebar, ngomong hal yang gak gak walaupun ini bulan Ramadhan. Gue ga nyangka anak kedokteran yang punya image bagus kalo bagi gue yaa, biasanya alim-alim gimana gitu tapi ternyata agak mesum juga. Buktinya suka film blue (agak vulgar sumpah) Haha. Jadi wajar kalo profesi dokter agak cocok sesuai dengan kebiasaan itu kali ya, apalagi buat yang berminat jadi dokter kelamin ato dokter kandungan. Ini cerita dari Temen gue dong, temen gue ini anak kedokteran cuy.

Dan sampe akhirnya ceritanya ngelantur ke cerita agak horror horror gitu. Kalo ga salah ini awalnya karena ngebahas si Harry yang berani banget pulang malem meskipun rumahnya di pelosok gitu (Kasar ga ya?). Maka dari kejadian inilah gue mau ceritain masalah ini. Malam itu gue ga sengaja ngeyombongin diri kalo secara ga langsung artinya gue juga ga takut sama hantu, ato sejenisnya. Apalagi sempat ngeledek si Epan yang bagi gue ga mungkin banget punya tempat horror kalo tinggalnya di perkotaan, kuburan di kota aja rame, beda jauh ama tempat gue. Kuburan ato perkampungan sama-sama sepinya. Yah, mungkin ini yang namanya takabur, sok-sok an dan sebagainya. Walaupun di ujung ceritanya sbenarnya gue merasa berslah ke epan. Hehe

Oke, sip. Inti dari flashback udah. Sekarang kolerasi (bahasa gue) sama kejadian gue jatoh adalah…tempat gue jatoh itu persis di depan kuburan. Dan kuburan itu sangat terkenal dengan cerita horornya dan terbilang angker. Dulu waktu gue kecil gue sering denger cerita tentang cerita kuburan sigembeh ini. Dulu itu ada cerita tentang seseorang yang bisa dibilang kalo dia takabur gitu. Dia bilang kalo di sana ga ada apa-apa, siapa juga yang takut dengan hal begituan, yang di sana yang bakalan takut sama dianya. Dan pada suatu malam, ketika dia hendak pulang ke rumahnya waktu itu masih jaman pake sepeda gitu, tiba-tiba ada yang dating dihadapannya dan makin lama sesuatu yang datang itu makin lama-makin gede dan akhirnya menibam si orang itu. Dan orang itu baru ditemuin paginya dalam kondisi tak bernyawa. Dan bagi gue ini sedikit tragis dan menakutkan. Gue tepat berada di sana jatuhnya dan sempat takabur sedikit. -_-


Yah, apapun itu kuasa Allah juga sih. Gue ga terlalu berlebihan tentang hal ini, dan takutnya terbilang musyrik. Tapi yang jelas dari pelajaran yang wajib gue ambil masalah ini adalah jangan pernah takabur, sombong dan sebagainya. Ke siapapun itu. Ada masa emang takabur ato sombong ga bisa dijadiin lelucon. Mungkin saja ada akibat lain yang akan menimpa lo kalo lo suka sombong (meskipun itu dalam konteks bercanda, gue sering banget ngelakuinnya nih). Oke sekian cerita gue tentang itu, entah benar ato ga nya itu dibalikin ke masing-masing orangnya. Seberapa selang kepercayaan lo tentang kolerasi keduanya. Kalo gue ga terlalu mikirin, hanya sekedar mengambil hikmah dan berbagi cerita dari kejadian tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!