Film dan Inspirasi

Selamat malam! Gue datang lagi dengan cerita baru. Ini untuk pertama kalinya gue pengen banget cerita tentang sebuah film yang baru saja kelar gue nonton beberapa menit yang lalu. Sudah cukup lama sih gue ga koar-koar tentang film. Yups, Bener banget! kebiasaan ato hobi nonton gue beberapa tahun ini traficnya agak menurun tajam. Gue masih inget ketika waktu SMA dulu bela-belain pergi ke Warner Rent buat ngerental kaset sebanyak-banyaknya. Kalo ga salah waktu itu masih ada promo pinjem 3 kaset gratis 3 kaset yang bukan new rilis. Dan 6 kaset itu bisa gue habiskan dalam satu hari ato kalo emang ga sempat nonton di copy ke laptop dan dicicil nonton di masa yang akan datang. Dan hal itu gue lakuin minimal 1 kali dalam satu minggu. Udah jadi kebiasaan banget. Jauh beda banget sama sekarang, beberapa tumpukan folder movies di laptop baru sempat gue intip sekarang dan alhasil gue agak kehilangan hobi nonton.

Dan malam ini tanpa sengaja usai pulang taraweh gue buka laptop dan iseng-iseng cek film kali aja ada yang suka. Kemaren malam sebenarnya gue juga nonton bareng sepupu gue si Topit, tapi jujur itu sebenarnya ga mood banget buat nonton. itu pertama kalinya gue nonton film yang gue ga dapet apa-apa dari itu film. Sampe sekarang gue masih mikir maksud dan tujuan yang ingin disampein sama si film. nama filmnya itu melancholia. ya itu kalo ga salah. Tapi malam ini karena emang ga ada kerjaan dan sedikit bosen, gue coba buka lagi folder film dan nemuin film yang judulnya "Pirates of Silicon Valley". Sekilas emang kedengaran kayak film Pirates of Caribean yang gue tau itu film lumayan terkenal dan digilai sama si Randi dan awalnya gue juga mikir itu film yang sama, mungkin aja ini seri yang keberapa kek.

Setelah seleksinya selesai gue akhirnya melanjutkan nonton. Awalnya masih bingung, lah? kok isinya kayak gini? trus dilanjutin, dicepatin, next next...dan bla bla. Akhirnya gue menemukan beberapa nama muncul yang menarik perhatian gue, Bill Gates trus Steve Jobs dan tentunya logo produk keren Apple. Ya, ternyata ini film bercerita tentang apa ya, kalo gue menyebutnya biografi Steve Jobs aja deh. Ya, sumpah ini film recomended banget lah, ga cuma bagi lo yang suka IT, tapi juga buat lo yang suka Bisnis. Kayaknya itu gue  banget deh. haha. Ngaku-ngakulah. Setidaknya gue merasa sedikit tergugahlah sama ini film, banyak hal yang ada di sini. tentang kekuatan, kekurangan, kelemahan, kelebihan, kerja keras, tekad dan impian. 

if today were the last day of your life, would you want to do what you are about to do today
kutipan diatas adalah kutipan yang cukup terkenal dari steve jobs. ya, gue tau setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. dan itu yang jelas banget diceritakan disini. banyak hal belum kita pahami, memahami apa yang kita inginkan, tentang apa yang kita telah, sedang dan akan kita lakukan. Dan pertanyaan yang paling tepat untuk mengakhiri tulisan kali ini adalah: Siapa Saya? dan gue yakin ketika kita udah nemuin jawabannya semuanya akan baik-baik saja. Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!