Tertinggal Bukan Berarti Meninggalkan

Hai dear, Udah lama banget gue ga nimbrung lagi di sini. Yah, entah kenapa akhir-akhir ini gue menjadi sok sibuk atau memang berusaha menyibukkan diri. Gue tak menemukan keduanya dalam pikiran gue. hehe. Kalau ada yang menanyakan kabar gue, gue bakalan jawab gue dalam keadaan baik. Mudah-mudahan, walaupun gue ga terlalu yakin dengan aktivitas perkuliahan gue.
Ada banyak cerita yang sedang gue jalani akhir-akhir ini. Lebih tepatnya beberapa kegiatan dan planning gue bisa teralisasi dengan baik. Dan jika gue menulisnya, gue akan menulisnya di sini.
1. Project with Ilfa Hidayat.
Gue bersyukur banget dengan Project yang ini. Entah darimana awalnya tapi gue bakalan cerita sedikit deh tentang ini. Yah, awalnya itu hanya karena sering diskusi dan debat ga jelas dengan si Ilfa makanya jadi kebablasnya gini. Gue dan dia selalu memperdebatkan hal yang tidak penting dan akhirnya berfilosofi tentang hal-hal yang aneh. Dan untungnya itu karena dua orang idiot ini bisa menghasilkan sebuah ide yang sebenarnya ga kreatif tapi menjanjikan.
Kalo dibilang antara kreatif dan ga nya sih, menurut gue sesuatu bisa dibilang sebuah ide jika bener-bener udah direalisasikan. Gue yakin banyak orang telah memikirkan hal ini, tapi sayangnya belum ada yang mencoba dan sukses melakukannya. Berhubung kita berdua mempunyai ketertarikan dan kemampuan spesialisasi yang berbeda makanya hal ini bisa dilaksanain. Sebenarnya project IPBers.com adalah project kedua untuk plan kami, ajang coba-coba aja sih. Berawal dari saat ngehedon di Mc Donald di Padjajaran. Dan tiba-tiba si Ilfa ngasih ide yng luar biasa, dan mungkin belum bisa gue ungkapin sekarang untuk ide yang luar biasa itu.
Gue yang gila Sosial Network (Bagi si Ilfa, Gue dibilang Stupid User) dan Jurnalistik dan dia yang gila kodingan dan science computer makanya bagi kami ini adalah team yang luar biasa untuk mengembang hal ini. Begitu juga dengan IPBers.com, walaupun awalnya argumen gue ga terlalu dihiraukan walaupun seminggu setelahnya baru digubris. Makanya launch lah si IPBers.com. Ide ini dasarnya hanya karena apa sih kebutuhan anak IPB saat ini? yang jelas adalah Makanan dan Pengetahuan. Faktor pendukung? ya, Teknologi. Saat ini bisnis yang ga akan mati itu adalah Makanan, Pengetahuan dan Rekreasi. Menurut gue jika ini digabungkan keren ga sih? jawabannya adalah IYA!. Dan itulah alasan dasarnya. Untuk ide lainnya karena gue sering jalan-jalan di Internet ngepoin situs web orang, kayak anakUI.com, Kaskus atau media Sosial lainnya makanya terciptalah ini.
Realisasi pemfixannya itu terjadi saat kita minum kopi di depan DC (sama kayak di MD, tapi kopinya beda coy) di akhir bulan dan saat keuangan bener2 menipis. Makanya plan ini baru running saat awal bulan sekarang dengan pengonsepan awal di saat awal2. Hmm..dan Sekarang Plan itu sedang running dengan tambahan satu tim yaitu Dendy. Ya, sebagai pelengkap spesialisasi kami dalam bidang relationship. ya, dia punya bakat buat hal itu. Keren. Semoga Project ini bisa berjalan lancar, dan gue optimis karena dari beberapa viewers dan member yang ada setelah 1 hari launch, server kita overload. lo tau berapa banyak viewers selama 2 jam yaitu 10.000 pengunjung. keren.
2. Write Novel with Irma Bismark.
Beberapa hari ini, gue selalu menemui jalan yang keren untuk mengembangkan diri. Tiba-tiba malam sehari setelah launch IPBers, gue dapat sms dari si Irma buat tawaran nulis novel bareng. Pasti pernah denger kan ya? Gue berharap ini juga bisa dilancarkan. karena kata Irma dia punya kenalan dari pihak penerbit dan GPU loh. Keren ga sih. Plan ini gue mulai rancang habis ujian. Semoga kita bisa buat konsepan awal dan lur cerita yang dibutuhin pembaca. Ya, berhubung gue adalah pengil novel bareng si Irma, kenapa ga gue jalani juga. Awal perkuliahan akan menyenangkan dengan novel gue. Mudah-mudahan ini bukan hanya omdo doang.
3. Event, organisasi dan kepanitiaan kampus.
Beberapa kali gue dapet tawaran jadi kadiv Multimedia di MPF, apa karena hanya sebagai tumbal atau karena yang lainnya gue ga tau. Tapi yang jelas, gue memang sejak sering berdiskusi sama si Ilfa gue jadi sering buat lapak buat bikin semua yg berhubungan dengan PDD dan Multimedia. Padahal basic gue adalah acara. Dan akhirnya gue memutuskan untuk tidak ikut kepanitiaan apapun di semester ini. Gue hanya pengen fokus buat bisnis dan ngejar target di semester lima. Gue udah jenuh dengan organisasi. bosen bro. dan yang parahnya gue juga ngundurin diri dari MPD. tapi menurut gue itu adalah putusan yang tepat daripada lu jalani semuanya setengah-setengah dan hasilnya jelek.
Yang jelas gue hanya berharap gue bisa menjalani tanggungjawab yg ga mungkin gue abaikan kayak Kastrad BEM FEM IPB, POCER, Minang Vaganza yang telah gue ambil dan harus gue jalani dengan baik. Gue berharap semuanya cepat selesai. Tahun  besok gue hanya akan berada di IPMM aja, karena ditunjuk juga sebagai kepala departemen PSDM. dan menurut gue itu adalah ajang buat suka-sukaan aja, berkumpul dan dijalani bukan sebagai beban.
4. Holiday? ya, I needed.
Gue butuh liburan. gue belum pernah ke luar dari pulau jawa ini. ajakan dari seorang kakak kelas buat liburan bareng itu adalah bentuk pencerahan bagi gue. Thanks buat kak Yudha yang telah bersedia ngajakin kita gabung ikut liburan ke Bromo, Bali dan Lombok di bulan desember nanti. semoga terlaksana. dan iurannya gue bisa bayar walaupun lagi kere. Nyicil tiap bulan kayaknya harus bisa dikejar.
5. UAS. What do you think?
Gue ga tahu tentang yang ini. Gue yakin gue ga maksimal. Itu jelas salah gue bukan salah orang lain. Lo ga boleh nyamain dengan orang lain, kalo lo bisa maksimal menurut lo kenapa ga? gue ga pengen bilang lagi “Temen lain juga adaa yang dapet nilai jelek kayak gue”. Lalu gimana dengan orang lain yg nilai bagus? lalu, gimana dengan usaha lo buat dapat nilai bagus? ya, dikembalikan ke kita.
gue pengen bilang gue kurang fokus karena IPBers juga sih, gue ga bisa santai gegara hal ini. betapa bego nya gue. haha
Sekian sih, sebenarnya masih banyak yang pengen gue tulis dan berhubung besok masih ujian MKB dan gue belum belajar, makanya gue sudahi dulu. selamat malam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!