My Dream Becomes True

dulu...gue pernah bermimpi dan sekarang pun masih setia dengan impian-impian itu.dan baru gue sadari ternyata beberapa kalimat yang sering gue denger dahulunya itu, yang sering sekali gue acuhkan itu..ternyata emang bener-bener bisa terjadi. ya, siapa sangka setiap mimpi yang kita bayangkan itu bakalan terwujud.

Sering orang bilang, "jangan takut bermimpi". ya...itu yang gue dapatkan.  Gue percaya, gue yakin dan gue mulai sedikit sadar bahwa gue memang bener2 percaya itu. Film pembuat jejak yang pertama kali gue tonton bersama temen rohis ketika SMA dulu, ya..ternyataa itu bener. Film yang merupakan karya dari salah satu alumni terbaik yang ada di kampus gue sekarang, tempat gue merajut mimpi itu, di kampus IPB tercinta ini. ya...dia yang mengajarkan gue percaya dengan mimpi. gue suka penggalan kata yang dia buat "Tuliskan mimpimu dan semua itu akan terwujud"

entah apa yang membuat gue juga tertarik melakukan hal itu. walaupun sedikit terlambat menyadarinya tapi setidaknya itu benar. gue mulai menuliskan mimpi-mimpi itu ketika sudah lulus dari TPB dan mau masuk departemn. Gue tahu, banyak kesia-siaan yang gue lakukan selama TPB, dan hal itu yang mebuat gue bangkit. orang luar biasa tidak melakukan sesuatu dengan cara biasa.

Lalu, apa mimpi yang telah gue tuliskan? mimpi untuk semseter ini sepertinya satu per satu mulai terwujud.
1. ketika gue pengen masuk dan aktif di BEM, gue dapet jalan dengan bergabung di Garda Progresif BEM FEM IPB. dan itu terwujud.
2. Gue pengen dapet beasiswa Tanoto. Ya..Alhamdulillah, akhirnya gue bisa dapet beasiswa walaupun itu bukan beasiswa Tanoto tapi itu sangat luar biasa nikmat yang gue terima.
3. gue pengen berwirausaha sewaktu kuliah. Ya, alhamdulillah gue bisa memulainya. walaupun itu jualan kecil2an, jualan pulsa, jualan jasa fotocopy an. gue mulai berani seperti ini karena gue masuk dalam divisi danus buat acara BEM, ya...kepercayaan diri dan rasa malu untuk memulai gue berkurang.
4. gue pengen ikut PKM dan tujuan terbesar PIMNAS. ya..walaupun belum fix buat programnya tapi setidaknya ide dan proposal mulai jalan. gue berharap bisa mewujudkannya.
5. ikut mentoring. gak sengaja atau iseng, lah? kenapa bisa? ya...ini impian gue. bergabung dengan orang2 sholeh dan baik. dan alhamdulillah gue bisa bergabung bersama anak2 mentoring yang peduli dunia akhirat.
6. gue pengen jadi guru bimbel. dan ternyata dengan tak sengaja temen gue nawarin buat ikut ngajar bareng dia, coba daftar dulu. ya...setidaknya udah mencoba lah. itu sih target gue selanjutnya dan semoga bisa terwujud. Allah selalu kasih jalan yang gak di sangka2.
7. gue pengen ikut serta berkontribusi dalam masyarakat. ya...akhirnya gue bisa ikut mrngajar anak2 SD, bisa ikut bina desa bareng temen2 FEM AMBASSADOR dan itu keren sekali, banyak hikamh yang gue dapet.

dan mungkin itu mimpi2 gue yang dalam waktu deket udah mulai jelas arah dan tujuannya. semoga gue bisa ngejar mimpi2 yang lain. mimpi2 yang bakalan nyusul untuk mendapatkan jalan seperti yang di atas. amin. Gue selalu akan menjadikan kata-kata ini sebagai motto hidup gue "Lalu nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang engkau dustakan?" dan "Going the extra miles". Perubahan itu dimulai dari diri sendiri dan sebarkan manfaat bagi orang lain. Semangat !!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!