Ujian Tengah Semester untuk Semester ini

Sungguh sangat tidak terasa waktu memang cepat berlalu. Dan ternyata minggu ini sampai dengan minggu depan saya akan menghadapi UTS. Padahal rasanya baru kemaren memulai perkuliahan dan berada di Pariaman untuk mengisi liburan, tapi sekarang sudah ujian lagi.

Jauh beda dengan semester awal yang rasanya waktu berjalan sangat lama, mungkin hal itu terjadi karena saat itu saya belum mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Tapi semester ini berasa sangat cepat karena saya sudah merasa sedikit betah disini dan tak terlalu merindukan kampung halaman.

Pokoknya saat ini saya harus fokus ujian dan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada semester kemaren.  yah, agak sedikit kurang puas dengan hasil IP tahun kemaren yang bisa dikatakan lumayan bagus tapi rasanya apa yang saya lakukan belumlah maksimal. sekarang saya hanya harus mengumpulkan semangat dan belajar rajin, walaupun akhirnya ini hanya sekedar sebatas niat. hahaha.

saat menulis ini, saya sebenarnya sedang libur. sudah dua mata kuliah yang selesai saya lewati dan saya hanya berharap itu tidak terlalu jelek. Sadar dengan kemampuan yang hanya pas-pasan, maka walaupun hasilnya tidak bagus setidaknya harus bersyukur. Kalkulus dan Kimia, ya itu mata kuliah yang sudah saya lewati. hmm...kalo dipikir, mata kuliah ini sedikit menakutkan sesuai dengan namanya. jadinya saya juga pasrah dengan apapun hasilnya.

Hanya sedikit kecewa dengan sistem baru yang ditetapkan oleh IPB tentang adanya perbedaan mata kuliah di Tingkat Persiapan Bersama yang menurut saya agak merugikan sih. Sistem ini pertama kali diterapkan pada angkatan 48 yaiitu angkatan saya. Harusnya saya mengeluhkan hal ini saat semester satu tapi berhubung pada semester satu materi yang diajarkan pada setiap mata kuliah TPB hampir sama jadi keluhan itu masih tersimpan. hal itu dapat dilihat dari materi kuliah Fisika yang dibagi menjadi fisika dasar, fisika biasa, dan fisika umum yang materinya hampir sama. tapi beda halnya dengan semester ini. Kimia yang kami dapat sangat berbeda dengan materi kimia masing-masing kelas. jadi tidak ada gambaran yang jelas tentang ujian tersebut. yahy, jadi untuk ujian kimia kemaren saya dan rekan-rekan kelas R menyerahkannya pada yang maha kuasa. hahahaha.

Dan UTS saya masih bersisa 4 mata kuliah lagi dan itu akan dilaksanakan minggu depan. wish me luck ! semoga UTS saya lancar. amiiiiinnnn.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!