BEST FRIENDS Ketika di MTsN Model Padusunan Pariaman

Malam ini gak tahu kenapa gue pengen cerita tentang sesuatu hal yang berbau dengan persahabatan. Yah, bisa disebut agak melow sih kalo harus menulis kayak gini. Rasanya ketika membahas persahabatan lebih deketnya sama hal yang berbau kecewe-cewean *ini bahasa apa ya?* tahulah ya kalo cewek sering melebih-lebihkan sesuatu sampai harus terharu lebay saat nonton film atau mewek gak jelas gitu deh. Tapi untuk malam ini semuanya bakalan gue hapus dari ingatan gue tentang persepsi itu, jadi gak ada salahnya gue cerita sedikit tentang persahabatan gue kan? *stop!



Okeh, ceritanya gini. gue bakalan cerita tentang sahabat gue yang ketika masih lugu dulu deh atau lebih khususnya buat temen di Sekolah. Dulu tuh, maksudnya pertama kali masuk SMP tuh gue punya sahabat yang namanya Harry Asman. Sebenernya bukan waktu pertama masuk SMP juga sih, lebih dan sangat tepatnya gue kenal dia ketika kelas 2 SMP *maaf, MTs maksud gue*. Gue merasa udah pernah liat dia di sesuatu tempat yang awalnya gue gak inget. seiring berjalannya waktu gue pun sangat deket dengannya (red: deket = sahabatan bukan yang lain, gue bukan *tiiittttt*) , kemana-mana kita barengan. yah, bener barengan kemana aja bareng, dari pulang sekolah bareng, main bareng, belajar bareng, ke mushalla atau mesjid bareng, ke kamar mandi bareng, sampai tidur pun bareng. faktanya begitu! karena gue dan dia dan temen2 lainnya begitu soalnya kami anak pramuka yang harus kemah dan kemana-mana harus bareng.

 Gue kenal sama dia karena kami satu kelas selama dua tahun ketika MTs dan 2,5 tahun ketika di SMA. bayangkan, itu sangat kerenkan. bagi kalian yang gak punya persahabatan kayak gitu pasti ngiri ya? jawab deh. okeh? okeeee. Selain itu yang buat kita akrab pertama kali adalah ketika sering latihan pramuka tepatnya sehabis pulang dari kemah besar penggalang. Sebenarnya ada satu lagi sahabat gue yang akrab ketika di MTs yaitu si M. Iqbal Noor. Walau gak terlalu sering gabung bersama kami karena watak dan karakternya yang beda dengan kami tapi gue rasa kita udah dihubungkan dengan ikatan persahabatan *cieelah, bahasa gue*

kalo ngomong soal wataknya sih emang begitu, kami bertiga sangat berbeda. kalo gue sendiri sih....ini menurut gue yah, bahwa gue adalah orang yang malu-maluin, over aktraktif, lebay, cupu, cuma berani di kandang dan yang paling males gue kalo nyebut diri gue sendiri dengan kata sedikit kemayu  *ada yang berpendapat begitu sih, tapi gue gak seperti itu kok* bener-bener deh. gue masih inget kejadian yang paling memalukan yang harus gue alami ketika pertama masuk MTs dulu. Gue bela-belain naek ojek ujan-ujanan dari rumah karena takut telat di hari pertama masuk sekolah. Dan sayangnya semua itu sangat menjengkelkan sekali ketika lu tahu bahwa hujan yang mendera itu hanya ada di suatu titik daerah, yaitu di daerah gue. dan sesampai di sekolah gue basah kuyup dengan baju yang kegedean yang gue pake itu basah beet, dan saat itu gue masih lugu dan gak tau gaya,  sedangkan di sekolah itu sendiri gak hujan sedikitpun. lo bisa bayangin kan? kalo gak bisa yaudaaahhh, gue gak maksa kok. Jadi, dari satu kejadian itu aja pasti udah bisa bayangin watak gue kayak mana? ya! itu bener, gue seperti yang dipikirkan.

Jauh berbeda dengan temen gue yang satu ini, yaitu @harryasman. Selama gue kenal dia gue sebenarnya selalu menyimpan rasa iri kepadanya (red: Iri = bukan ingin menjatuhkan lebih tepatnya ingin seperti dia). Semua hal yang dimilikinya sangat perfect, jauh berbeda dengan gue yaaahh, seperti gue ini. Tapi walaupun begitu gue gak akan pernah memberikan satu pujian dan menyatakan bahwa gue iri kepadanya *dan ini pertama kali gue ungkapin* (sengaja gue tulis karena dia gak pernah ngunjungin blog ini) *HAHAHAHA #LaughDevil*. Gue gak bisa bilang apa itu satu-satu. setidaknya gue hanya pengen bilang kalo di itu....gue berat sih ngomongnya...dia itu ganteng, digemari cewecewe *digemari? haha*, kaya, fashionable atau fashionista, pinter, cool, gak malu-maluin seperti gue dan pokoknya semua kekurangan gue merupakan kelebihannya. Sifat dasarnya seperti itulah, kalo ketika di MTs dulu dia adalah anak paling rapi dan kelihatan mewah. Dan satu lagi yang bikin gue iri yaitu, dia lebih mudah bergaul dengan siapa saja dari anak yang baik sampai anak brandal. jauh beda dengan gue yang seorang cupu yang hanya kenal dengan orang selingkup itu saja. Hmmm...kalo ngomongin soal pergaulan dan percintaan, yah mungkin dia adalah rajanya dan gue rakyat jelatanya. haha. dia bisa gandeng cewe yang dia mau, dia bisa nolak cewe yang gak dia suka dan kebalikan dari yang bakalan ditolak sama cewe dan cuma bisa cindaha *mewek*.

Selanjutnya kalo dengan wataknya si @iq_bal adalah seorang yang pinter tapi brandal (red: brandal disini yang masih bisa dikatakan nakal yang wajar). Yah, jauh lebih pinter dari gue, anak yang suka malas-malasan dan sering cabut dari kelas walaupun begitu dia tetap merupakan murid unggulan sama kayak gue karena kita satu kelas. Punya pergaulan yang luas, atau lebih tepatnya anak gaul. yah, merasa rendah den terpojok jika sudah ngomong dengannya, kalo sembarangan ngomong bakalan kena cemoohan darinya. walaupun gue tau kalo gue akan kena separah cemooh yang dia lemparkan kepada harry. Gue masih inget ketika kita sering nongkrong bareng dan duduk di belakang kelas. yah, itulah saat yang sangat menyenangkan. Setidaknya gue tahu ketika gue bertemu dengannya ketika sudah kuliah wataknya masih sama, masih ingin cara mudah tapi dia jauh lebih dewasa dibandingkan dengan gue dan harry. gak tahu kenapa, gue tahu kalo dia memiliki pandangan lebih jauh dibandingin pandangan gue dan harry. Kalo menurut gue itulah enaknya persahabatan kami karena kita bertiga saling melengkapi dan menyempurkan satu sama lain. walau gue tahu gue lah yang paling kurang disana. Menurut gue, jika gue analogikan bentuk persahabatan kami, gue adalah Naruto, Harry adalah sasuke dan Iqbal adalah Shikamaru.



Dibalik persahabatan yang indah pasti bakalan kurang jika kami tidak pernah merasakan pertengkaran. pertengkaran kecil yang membuat persahabatan ini semakin besar. Walau gue dan Harry sangat dekat dibandingin dengan iqbal, tapi gue juga pernah cekcok dengannya. Gue masih inget ketika gue pernah marahan dengan Harry yang sebabnya gak tahu kenapa, dan gue yakin itu disebabkan karena keababilan kita. gue dan harry tidak pernah tegur sapa dan harry lebih memilih temenan sama Rendi Alif, yah itu gue inget. Pokoknya beberapa minggu itu perbedaannya sangat jelas terlihat. gue yang biasanya selalu barengan sama harry ketika beli batagor, atau tukar pakai barang, dan pulang bareng abis itu nongkrong di masjid piaman dan akhirnya menghitung merek mobil yang lewat di depan terminal saat itu tak lagi bersama. yah begitulah. tapi hal itu hanya terjadi beberapa minggu dan semua kembali menjadi normal.

Dan kalo untuk seorang iqbal gue juga pernah merasa ketidaknyamanan denganya. ketika kita sama-sama jatuh cinta dengan seorang gadis yang sama. saat itu rasanya sangat nyesek banget. gue menyukai cewe yang sama dengan iqbal. gue gak tahu harus apa saat itu. gue yakin sebenarnya dia tahu gue juga suka sama widya, adik kelas kita. hal ini pernah gue posting dengan judul postingan "Cerita Cinta Si Cholin". yah, yang akhirnya gue mengalah atau lebih tepatnya gue gak sanggup bersaing.

yah, begitulah sepenggal cerita kisah persahabatan gue ketika di MTsN Model dulu. Dan sampai saat ini persahabatan kami masih berjalan dengan baik. Kami bertiga sekarang sama-sama berada di pulau jawa. Mungkin selanjutnya gue bakal cerita tentang itu semua. dan rasanya gue pernah cerita tentang hal itu pada postingan "kutunggu di jakarta" dimana postingannya bercerita tentang reunian kami. Sedikit cerita, sekarang gue berkuliah di IPB, iqbal di Universitas penerbangan karena dia lulusan dari SPAN jadi langsung lanjut kesini, dan Harry sendiri insyaallah tahun ini akan jadi mahasiswa kedokteran. :D

dan untuk beberapa sahabat gue yang di MTsN yang belum sempat gue ceritain mungkin akan menyusul yaitu seperti Soni, Mia, Suchy, Oza, Atika, Dhiyan dan Winda. mungkin untuk sahabat gue yang berdua ini agak lebih spesial dihati menurut gue. Pada postingan selanjutnya gue akan cerita tentang persahabatan di masa yang lain, SD, SMA dan Sekarang :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!