Ayo Berwirausaha





Berwirausaha harus diawali dari sesutu yang kecil/sederhana, disenangi/ hobi, dekat dengan lingkungan kita, kemudian kita amati, tiru dan modifikasi. Begitulah pesan yang disampaikan oleh pembicara dan dosen ketika saya memasuki kelas Dasar-Dasar Bisnis yang saya dapat setiap hari Jumat di kelas R4 TPB IPB.

Saya sebagai seorang mahasiswa Ekonomi setidaknya saya sedikit menyadari dan berkeinginan untuk terjun dalam dunia bisnis. Walau sekarang belum terlalu tertarik dan malah bisa dikatakan takut dengan berwirausaha tapi tidak ada salahnya untuk mencoba juga sih. Bukan hanya sebagai seorang mahasiswa ekonomi saja yang membuat saya agak tertarik sedikit membahas tentang wirausaha ini. Alasan lainnya adalah karena saya ada seorang anak minang yang setiap orang sudah tahu bahwa orang minang mempunyai budaya dagang. Jadi, merasa agak malu dan minder aja ketika ada kalimat itu, tapi kita tidak seperti itu.

“Tidak akan miskin dengan bersedekah dan tidak akan menjadi bodoh orang yang berbagi ilmu,’ ada beberapa sifat yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha, diantaranya adalah sifat yang konsisten, pantang menyerah, kreatif, inovatif, ikhlas dan selalu melibatkan Tuhan. Selain itu, dalam berwirausaha kita harus mengidentifikasinya dengan metode 3 M, yaitu Melihat, Mau dan Mampu.


Saat ini, walau belum mampu untuk mencoba memulianya tapi saya yakin suatu saat saya akan mencobanya. Saya berharap saat kuliah keinginan ini bisa saya lakukan. Saat ini hanya sedang berusaha dan mengumpulkan untuk memperkuat niat untuk itu. Semoga bisa. Amin. 

Komentar

  1. Mantaaapp.. Izin share logo BMW nya mas.. Saya share link nya juga...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!