Memotivasi Diri dengan Kejayaan Masa Lalu.

gue pernah baca yah, katanya ketika kita gak semangat lagi untuk melanjutkan kehidupan kita yang gagal setidaknya kita belajar dari masa lalu. apa yang telah kita lakukan di masa lalu. apakah kita termasuk orang yang beruntung ketika hari sekarang kita lebih baik dari masa lalu, atau malah sebaliknya. haha. yah, gue juga berpikir begitu. ketika gue bercermin pada masa lalu gue yang suram mungkin gue gak mau bertemu dengan itu lagi dan ingin merubahnya. dan ketika gue punya masa lalu yang baik, lalu kenapa sekarang gak bisa jadi lebih baik? why not?

setidaknya gue cuman ingin mengenang masa-masa kejayaan gue dan semoga itu terwujud lagi di IPB ini. amiin.

prestasi yang pernah dicapai dari kecil sampai sekarang:

  • Juara 1 lomba lukis tingkat TK se-kabupaten Padang Pariaman
  • finalis cerdas cermat tingkat TK se-Sumatera Barat
  • juara umum sekaligus juara 1 berturut-turut ketika SD
  • juara 3 Cerdas cermat islami pekan isra' mi'raj tingkat SD se-kecamatan Pariaman selatan (ketika kelas 4 SD)
  • juara 3 cerdas cermat tingkat SD se-kecamatan Pariaman Selatan (kelas 6 SD)
  • finalis Olimpiade Sains SD (kelas 5)
  • juara 2 lomba puisi tingkat SD se kecamatan pariaman selatan
  • juara 1 cerdas cermat se MDA Marunggi
  • Nilai UN tertinggi SD di kecamatan Pariaman selatan
  • juara 1 cerdas cermat islami Remaja mesjid (RISMA) se desa marunggi
  • masuk kelas unggulan dan selalu 5 besar dan 2 kali juara 3 di MTsN Model Padusunan Pariaman.
  • juara 1 lomba puisi tingkat SMP/MTsN se Kota pariaman (kelas 2)
  • juara 3 lomba cerdas cermat SMP/MTsN TVRI se-sumatera barat (kelas 2)
  • juara 1 lomba cerdas cermat Pramuka Kemsarlang MTsN se Kota dan kabupaten pariaman
  • peserta Jambore nasional 2006 jatinangor jawa barat Indonesia
  • juara 2 semester 1 di kelas VII2
  • rangking 10 dan menjadi 5 besar setelah semester 4 di SMAN 2 Pariaman dan masuk kelas RSBI
  • Juara 1 cerdas cermat Remaja mesjid (IRMERCI) se Kota Pariaman
  • juara 1 Lomba Paduan Suara Makan Ikan SMA se Kota Pariaman
  • juara 3 lomba poster Se Kota Pariaman
  • Juara 3 Olimpiade Sains Biologi SMA se Kota pariaman
  • peserta OSN provinsi Sumatera Barat
  • Peserta LCC TAP MPR RI Nasional
  • Penerima Beasiswa Menteri Pertanian berdasarkan Tulisan terinspiratif dan menjadi Penulis terinspiratif Mahasiswa Angkatan 48 Institut Pertanian Bogor.
  • Dsb.

pengalaman Organisasi:
  •  koordinator seksi pendidikan OSIS MTsN Model Pariaman
  • Koordinator Syiar Islam Rohis SMAN 2 Pariaman
  • Wakil Ketua OSIS SMAN 2 Pariaman
  • anggota Seksi sekretariatan dan administrasi IPA CUP XXI
  • Koordinator Naskah IPA CUP XXII
  • Panitia Isra' Mi'raj RISMA
  • Logstran dalam Konferensi Pertanian Indonesia BEM KM IPB
kegagalan terbesar:
  • mendapatkan Nilai rendah ketika UN MTsN
  • tidak berhasil mendapatkan SMA Favorit
  • Gagal masuk RSBI ketika ujian masuk
  • dapat nilai PM C ketika Martikulasi IPB
  • dicemoohkan ketika tidak pasif berbahasa Inggris
  • tidak dipercaya untuk mendapatkan peringkat di kelas Unggulan
  • berulang kali mengulang dan remedi Fisika
  • dan banyak lagi
yah, mungkin itu yang paling menonjol untuk itu. gue hanya berharap sebelum gue UAS, gue bisa mengumpulkan semangat untuk memberikan yang terbaik. Amin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!