H-12 #PrayForMyUAS


Dan ternyata saya baru sadar jikalau mendapatkan nilai di bangku perkuliahan itu sangat sulit. itu jelas diluar dugaan saya. ketika masih SMA saya hanya ambil tenang ketika menghadapi ujian dan alhasil itu semua juga tidak terlalu bermasalah. kalau saja pola belajar ketika SMA masih saya pertahankan sampai saat ini mungkin saya akan lebih buruk dari ini. karena ternyata saya baru tahu kalo sistem perkuliahan itu hanya memberikan nilai sesuai dengan nilai ujian yang kita dapat. itu sangat miris. oh tidak!! dengan soal yang sangat banyak tersebut dan tingkat kesulitan yang lumayan susah itu menjadi kendala yang besar bagi saya, ini masih tahap awal di perkuliahan, ini masih TPB, bagaimana jika saya telah masuk Departemen? akankah lebih susah?

tapi walaupun kadang sudah punya tekad untuk menjalankan komitmen untuk menjadi lebih baik tapi itu semua tetap saja tidak terabaikan dan dikalahkan 'oleh rasa malas. Ketika SMA, masalah mencontek adalah hal yang wajar ditemukan dan sangat mudah dilaksanakan. tidak dipungkiri saya sendiri juga begitu, jujur saya juga sering mencontek ketika SMA. itu terjadi memang karena kita tidak belajar. Tapi ketika di bangku kuliah sepertinya itu tidak mungkin, pasti kita tahu alasannya! bagaimana dan seberapa ketatnya ketika berlangsungnyaujian.jadi, kita harus berjuang dengan sungguh-sungguh untuk kehidupan kita yang lebih baik.

yah, UAS sebentar lagi. rasanya saya belum siap dengan itu semua. walaupun sudah ada waktu untuk belajar tapi rasa malas mengalahkan itu semua. Hanya berharap UAS kali ini lebih baik dari UTS dan dapat mempertahankan nilai yang telah baik di UTS dan memperbaiki nilai yang tidak bagus.Hanya berharap untuk tidak mendapatkan niai jelek dan mengulang. setidaknya IP saya tidak kurang dari 3,00. saya tidak berharap terlalu  banyak dengan kemampuan saya. mari berjuang !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!