2011 Memories

detik-detik pergantian tahun akan dimulai, gue hanya ingin mengingat perjalanan selama di tahun 2011. banyak kejadian yang menarik dan pengalaman baru di tahun 2011 yang mungkin tidak bisa gue lupakan. seperti sebelumnya gue selalu bikin rangkuman di akhir posting setiap tahunnya. ditahun ini mungkin gue akan bikin cerita poin-poin kejadian seperti di tahun 2010 yang lalu, yah di postingan yang berjudul 2010 memories. makanya gue sekarang juga sengaja bikin judul postingan seperti itu yaitu 2011 memories. dan kejadian-kejadian itu adalah:

1. Motivasi Hidup di awal tahun.(januari 2011)
gue masih ingat dengan kejadian di awal tahun yaitu kalo gak salah bulan itu pembagian rapor atau udah mulai libur semester 1 di kelas XII. kejadian yang diinget sih memang itu yang paling menarik yaitu banyak orang yang gak percaya dengan kemampuan gue yang bisa dapat bertahan di rangking 4. dan itu terlihat dari beberapa ekspresi teman2 gue, walaupun bisa itu dikatakan suuzon tapi yang penting gue dapat hikmahnya yaitu mendapatkan motivasi dan semangat untuk mengejar mimpi-mimpi saya. dan saya berterima kasih dengan kejadian awal tahun ini.

2. Kegalauan menentukan PTN untuk masa depan (februari 2011)
pada tahun ini sistem untuk masuk PTN agak berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini mulai diadakannya SNMPTN Undangan yang sangat membuat saya dan beberapa orang yang terlibat didalamnya pusing. wah, merupakan hal yang sangat terkenang dengan masa-masa sulit seperti ini. saya memilih PTN yang berbeda dengan beberapa teman saya dengan beberapa pemikiran dan saran dari beberapa orang. dan akhirnya saya memilih IPB, dan sekarang saya berhasil kuliah dsana. saya tahu pandangan beberapa orang tentang Pertanian, pertanian? pasti semua orang berpikir hampir sama. tapi saya tertarik dan akan memebuktikan saya akan berhasil disini. kejadian yang saya ingat yaitu ketika orang-orang tidak yakin saya akan kelulusan saya disana karena adanya rekomendasi bidk misi yang membuat saya was-was dan ternyata saya mendapatkan dan lulus di SNMPTN undangan itu hal yang luar biasa. walaupun akhirnya memang saya tak pantas mendapatkan rekomendasi BM itu dan memang adil.

3. Ujian Nasional dan Ujian-ujian lainnya. (maret, april, dan Mei)
ini adalah hari-hari yang berat untuk kita angkatan yang akan lulus ditahun 2011. semua hal yang akan menentukan masa depan kita berada ditahun ini. banyak sekali hal-hal yang pentng untuk mendukung kesuksesan ditahun yang akan datang di 2011 ini. Alhamdulillah, walaupun begitu saya sangat bersyukur ketika saya hanya harus mengahadapi beberapa ujian saja setelah ujian nasional tanpa mengikuti ujian SNMPTN adalah salaha satu anugrah terindah saya. karena saya tahu saya tidak akan lulus kalo bertarung di SNMPTN.  tapi setidaknya saya pernah mengikuti dan menjalani proses ujian di AMKG dan STPDN yang sangat menguras tenaga. tapi itu yang menarik karena saya harus melengkapi berkas-berkas persyaratan dengan pergi ke berbagai kantor-kantor seperti kantor kepala desa, kantor polisi, rumah sakit dan berurusan dengan TU sekolah.  Amazing!

4. kebersamaan dengan F3
yah, walaupun gue jarang bercerita tentang sahabat gue yang satu ini setidaknya saat ini gue ceritain. haha. maksudnya F3 yaitu ,Fadhly, Firli, dan Fajri. itu nama depan kami semuanya F, makanya diseburt F3. gue sangat merindukan kebersamaan dengan mereka semenjak di Bogor ini. saat menghabiskan waktu bersama mereka. jujur, dulu gue sangat risih ketika mereka dateng setiap malamnya kerumah gue untuk main. padahal pada tahun ini kan tahun-tahun yang penuh dengan ujian. tapi ternyata tanpa dia gue gak berarti apa-apa. gue sayang mereka. haha. gue kangen ketika seru-seruan di rumah, tdur bareng di kamar, jogging, cerita-cerita gak jelas, dan nongkrong dimana saja. haha. tapi yang paling gue ingat yaitu ketika kami menghabiskan malam terakhir bersama di pariaman dengan duduk bareng di pantai sampai larut malam dan pagi harinya mereka mengantar gue ke bandara. You are My bestfriend. hehe

5.kebersamaan dengan AIA AKA
yah, setiap hari-hari gue pasti ada mereka. apapun bentuknya mereka adalah hal spesial di hidup gue. banyak kenangan manis selama di 2011. kami mulai berjuang untuk masa depan kami di tahun ini. dan mungkin ada yang tercapai bag sebagian kami dan ada yang kurang beruntung. yang penting tahun 2012 kita akan reunian lagi kan? gue sangat merindukan kalian semua.

6. kegiatan setelah UN
apa yang kalian lakukan setelah UN? yah, pastinya Bimbel. dan tidak begitu dengan gue? yah, gue hanya berdiam diri di rumah. bukan karena gue terlalu yakin dengan SNMPTN Undangan, akan tetapi itu karena gue gak dapat ikut bimbel karena masalah ekonomi keluarga. gue jujur takut. gue berusaha mati-matian untuk belajar meskipun tanpa bimbel. dan gue bersyukur gue gak harus ketemu dengan ujian SNMPTN karena lulus Undangan. tapi di balik itu semua bnyak hal yang penting disana yaitu ternyata banyak teman--teman yang mau membantu tanpa syarat apapun untuk keberhasilan gue. gue berterimakasih kepada Harry asman, Muhammad Irhas Ervan, Soni putra Abadi, dan Lolita suchyana AR yang mau membantu dan memberikan perhatikan untuk kesuksesan gue. gue masih ingat ketika soni untuk bela2in ke rumah gue ngaterin soal TO nya, atau ari sama epan yang selalu mampir ketika selesai Bimbel. apa lagi kurang mereka? mungkin sebagian orang hanya punya teman sekedarnya. tapi gue sankgat beruntung punya teman sperti mereka. sebagian orang akan berpikirartir begini, "buat apa menolongnya, saya aja bayar mahal2 untuk bimbel dia malah menikmatinya" yah tapi mereka tidak begitu. itu sangat berarti.

7.Perpisahan
perpisahan ini yang sangat berat saya rasakan untuk tahun ini. saya harus berpisah dengan keluarga, teman-teman dan kampung tercinta. tapi semua itu mengajarkan saya untuk lebh dewasa dan mengerti dengan keberadaan atau art hadir orangt-orang disekitar saya.

8. masuk Asrama
ini merupakan hal yang sangat berharga. saya beruntung bisa masuk asrama ketika di IPB karena dengan itu saya lebih bisa beradaptasi dan itu lebih mudah dilakukan. dulu, pertama kali masuk Asrama saya sangat tidak suka dan sering kali mengeluh dan ternyata itu tidak seburuk yang saya bayangkan banyak hal yang berharga disni. teman2 asrama, lorong dan kamar dan kegiatan2 pentingnya. saya sangat bersyukur.

9. Puasa, lebaran dan semuanya jauh dari keluarga. selain tu banyak sekali penyakit yang menghingapi tubuh tidak seperti di tahun 2010. dan berharap saya tidak apa-apa :D

10. juara Essay dan mendapatkan beasiswa.
siapa yang tidak bangga ketika awal masuk IPB sudah dapat menorehkan prestasi dengan mendpatkan penghargaaan dari menteri pertanian dan juga beasiswa. beasiswanya juga gak tanggung2 yaitu sebesar 2 juta. saya tak pernah mendapatkan uang sebesar ni. ini moment terbesar dan terhebat. dan berharap prestasi2 lain juga dapat dibuat selama di IPB amin.

11. Kepanitiaan, barandai dan kegiatan kampus IPB.
banyak pengalaman super selama disini. mungkin uuntuk kegiatan ini masih baru saya ceritakan di postingan blog ini.

yah, memang sangat banyak kejadian yang terjadi selama tahun 2011 walaupun tidak semuanya saya bisa tuliskan disini tapi setidaknya itulah rangkuman penting selma tahun 2011. dan berharap di tahun 2012 bisa dapat menulis cerita2 indah di blog ini dan menjadi lebih baik. amin.

Komentar

  1. kita orang pertanian , insyaallah akan sukses
    amieen

    BalasHapus
  2. Iya, amin ! Semoga bisa pemuda yang berguna bagi agama bangsa dan keluarga. Salam kenal. Anak pertanian mana? Ipb juga kah?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!