This is my dream ! come is true.


 Mimpi-mimpi saya yaitu:
1.       Lulus dengan IPK minimal 3,51 dan 4 tahun sudah bisa lulus (ini mimpi setiap mahasiswa)
2.       Ikut berperan aktif dalam keorganisasian di IPB, target utama BEM IPB (ini bertujuan buat membuat karakter yang siap, dan mengasah kemampuan memimpin dan bermasyarakat, karena gue tahu,gue sangat kurang soal ini. Dan alhamdulillah, sampai hari ini gue dapat bergabung dengan panitia agriculturl conference BEM KM IPB dan juga sebagai divisi Mading Asrama C1 TPB IPB, meskipun sempat gagal pada panitia PPR  dan telat daftar dalam DPM TPB IPB)

3.       Menjadi MaPres “mahasiswa berprestasi” (semangat gue sangat tinggi saat pengumuman MaPres pada upacara peringatan dirgahayu kemerdekaan Indonesia di lapangan rektorat gedung A.H. Nasution oleh rektor IPB. Kenapa tidak? Mereka semua sangat mengagumkan, mendapatkan juara di kancah  nasional dan internasional. Meskipun mimpi gue sirna untuk mahasiswa berprestasi  yang  dapat IP 4,00 saat kelas TPB karena nilai pengantar Matematika gue yang tidak A, tapi setiap orang punya kesempatan di bidang lain bukan? Haha)

4.       Ikut serta dalam kejuaraan tingkat IPB, Nasional apalagi Internasional ( gue pikir, gue pengen apa aja deh ! tapi kalo yang populer sih ikut PIMNAS bagi kalangan mahasiswa. Tapi, gue pikir saat ini gue belum mampu dengan itu. Sebenarnya udah di buka pelatihannya yaitu p4 dan FORCES,  saat ini mungkin gue hanya ikut pelatihannya dan ikut serta dalam karya ilmiahnya tahun depan. Alhamdulillah, kemaren gue bisa mengukir prestasi pertama gue dengan menjadi salah satu penulis terinspiratif angkatan 48 se-IPB)
5.       Mengajak orang tua tercinta naik haji ( mimpi ini pertama kalo terlontar saat gue sama dhani jalan sore buat nyari makanan buat buka, kalo gak salah saat gue lagi puasa sunnat. Haha. Saat kumandang adzan maghrib, gue mengucapkan mimpi itu. Semoga aja doa ini bakalan terkabul, amiiin! Apalagi niat ini semakin kuat saat gue liat celengan temen selorong gue yang bertuliskan “tabungan untuk naik haji orangtua” subhanallah!! Betapa tulusnya niat temen gue, gue sampai terganga melihat itu, bengong ! haha)
6.       Dapat membiayai kuliah sendiri, tanpa menambah beban orang tua ( mimpi setiap mahasiswa juga begini. Gue udah berusaha mengajukan beberapa beasiswa  antaranya BM “meskipun gagal”, beasiswa POM “nunggu hasil”, beasiswa wakil mentri pertanian ”essay udah gue tulis” dan gue masih menunggu info-info lainnya, dan alhamdulillah essay yang gue tulis itu berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari wakil menteri pertanian.)

7.       Bisa turun di dunia bisnis saat kuliah (gue udah mantap untuk ikut UKM yang bergerak dalam kewirausahaan yaitu CENTURY. Semoga gue bisa bergabung disana dan dapat modal untuk membuka usaha sendiri. Tapi, setelah beberapa minggu berjalan gue jadi patah semangat dan gak ikut OR dari CENTURY, sepertinya gue ingin fokus ke akademik gue yang udah kurang, dan sebentar lagi juga udah mau UTS jadi semakin berat aja.)

8.       Mendapatkan pekerjaan yang memadai dan cukup (saat ini mimpi gue sih pengen kerjanya hanya di daerah sumatera barat, karena kalo di kota bikin gue sakit kepala karena sumpek. Tapi, dengan penghasilan yang besar ! target saat ini buka usaha sendiri atau menjadi direktur bank. Hmm...kalo dulu sih pengen jadi menteri atau dosen. Hahaha)

9.        Membeli rumah idaman

10       Membeli mobil idaman (kalo mimpi yang satu ini udah lama gue impikan. Gue masih ingat saat gue dan harry sehabis pulang sekolah saat MTsN menghitung-hitung mobil yang lewat didepan terminal dan tebak-tebakan merek mobil. Saat itu gue punya impian punya mobil sedan vios atau CR-V. Tapi buat sekarang gue belum tahu apa yang bagus. Haha)

11      Menikah dengan istri yang sholeh dan cantik pastinya (karena gue tahu kalo gue punya wajah pas-pasan, jadi pengen memperbaiki keturunan)
  
 12   Melanjutkan pendidikan sampai jenjang S3. Sekurang-kurangnya S2.

   13   Ke luar negeri 

14  Membuka sekolah, panti sosial dan yayasan.

Sampai detik ini mungkin baru itu mimpi yang ingin gue capai, secara garis besar ! tapi untuk kedepan mungkin akan bertambah dan semakin tinggi. Emang benar kata si pembuat jejak “bermimpilah, karena dengan bermimpi kita dapat mengapai itu. Jangan takut bermimpi, karena tanpa mimpi kita tak akan bergerak dan takut untuk mencoba. Selama mimpi masih gratis, bermimpilah. Walaupun tak semuanya akan terwujud tapi itu telah kita impikan. Merugilah orang yang takut bermimpi”.  InsyaAllah !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!