permasalahan diawal 18+

Oke, kali ini masalah lagi banyak mendatangi gue. Ternyata bener semakin dewasa kita semakin banyak pula masalah yang kita hadapai. Gue mungkin akan cerita soal Masalah gue yang pertama yaitu, masalah dengan temen gue. Parah! Gue gak nyangka akan jadi begitu. Walaupun gue udah tahu orangnya gimana. Tapi, masalah sebenernya gue gak niat buat ngingetin tu cowok tapi cuman si ceweknya. Karena si ceweknya itu dulu deket dengan gue. Gue gak mau hal yang sama menimpa mereka seperti satu pasangan lagi. Oops…gue jujur sekali disini! Tapi, tak apa karena orang gak kan tahu tentang ini. Apalagi mereka itu adalah orang berlatarbelakangi kebaikan, makanya gue makin peduli coz gue juga pernah terlibat disana. Hmm…kalo dipikir2 apa bener gue yang menodai “itu” sebut saja grup dengan ngoment status pesbuknya dipublik ato emang mereka sendiri yang gak paham gimana penilaian orang2 terhadap mereka dan grup saat ini. Gossip dan penilaian buruk lagi terlontar dibelakang mereka tapi mereka takkan tahu sampai seseorang menyampaikannya langsung. Sebenernya banyak orang yang ingin nyampaiin itu, tapi karena mereka udah bener ngapaiin juga dibenerin lagi, itu nurut mereka. Munafik!! Gue gak suka dengan sifat mereka yang begitu apalagi menyalahkan gue menodai grupnya.kalo dipikir gue lebih dulu masuk itu daripada dia. Tapi, kenapa dia yang lebih sok tahu. Tapi, jujur gue gak mau lagi ikut campur urusan ini. Tipe orang berbeda2. Maksud gue yang sebenernya bukan menjelekkan kalian tapi mengingetkan walaupun gue gak sempurna. Mungkin kamu berpikir gue gak suka sama kamu apalagi karena kejadian 2 tahun yang lalu yang membuat kita agak susah deket. Yak, itu salah! Gue peduli dengan kalian, sangat peduli! Tapi mungkin cara gue yang salah buat ngingetin yang kamu gak suka. Orang lain akan paham masalah ini, siapa yang sebenernya dibodohi dengan kebeneran.


Mungkin cuman itu yang terpikir ama gue. Gue tahu salah ikut campur, tapi mereka juga saudara gue yang selalu gue temuin tiap hari. Mungkin minta maaf bagi dia gak cukup. Ntalah gue gak bisa berkata apa, gue selalu salah dimata orang lain. Gue harus lebih berhati-hati dengan diri gue!


masalah gue yang kedua yaitu masalah masa depan gue. Hmmm…kalo dipikir2 gue udah memiliki kesempatan buat dapet  PTN yang gue inginkan walaupun belum tentu lulus tapi peluangnya sangat tinggi. Tapi gue malah menyia2kan dengan salah ngisi data penghasilan ortu yang seharusnya 3,5 malah gue bikin 2,5. Tapi, kalo dipikir2 itu juga bukan salah gue aja. Nurut gue masalah ini juga salah dari sekolah yang suka terburu dan suka manyasak an saat mereka butuh sesuatu. Gue masih inget saat ngisi data yaitu saat gue lagi penyuluhan dari IPB. Sial!! Gak cuman itu yang gue sayangkan, mereka gak nge-cek kembali  data saat sudah tahu siapa yang direkomendasikan lewat jalur undangan.selain itu, Sekolah merekomendasikan gue jadi bidik misi tanpa sepengetahuan. Kalo dipikirkan itu akan menguntungkan kalo emang gue lulus tapi, itu gak mungkin.  Gue masih ragu dengan hal itu. Menurut gue itu cuman ngurangin peluang gue bisa lulus. Gak tau apa yang harus gue lakuin saat ini apa mengeluh karena peluang buat lulus sedikit ato harus bersyukur  buat rekomendasi sekolah ini.


            Gue gak berpikir dan optimis buat lulus di jalur ini. Padahal, ini adalah kesempatan terbesar buat dapet PTN yang diinginin. Mungkin, orang lain gak seberuntung gue. Gue harus bersyukur, tapi kalo gak berhasil berarti gue udah nyia2in kesempatan ini. Gue gak harus berharap di sini saja seperti sebelumnya. Karena, gue juga harus siap juga ngadapin ujian tulis SNMPTN yang sangat gue takuti. Karena gue tahu dengan kemampuan gue yang pas2an. Yelah, gue hanya bisa jalani ini. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik. Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!