I was stupid human. boredom makes me stupid.

        hari minggu adalah hari yang lumayan gua tunggu. tapi, coz cuman satu hari ini gua bisa santai dan bebas dari semuanya. dari kebisingan kelas dan sebagainya. hmm.setiap minggu biasanya gua selalu ada acara tapi sekarang gak kaiiaknya deh. gua sekarang bosan ngerasa sendiri. bosan minta ampun!!
       minggu kemaren hari ujan, sekarang gak da kerjaan. membosankan banget deh! padahal dua minggu kemaren lumayan. seperti biasa, biasanya gua bangun pagi. lalu sahalat shubuh. tapi untuk pagi ini gua harus bangun sendiri. teman gua firli gak datang ke rumah. mungkin karena dia keasyikan nonton bola indonesia vs laos. gua juga terpukau ama permainan tadi malam. bagus banget indonesia bantai laos 6-0.
       padahal kalo gua inget dua minggu kemaren semua nya lumayan bagus. gua bangun tidur. masak nasi nyapu rumah dan selanjutnya. karena elok, ibunda tercinta gua lagi gak dirumah jadi gua arus ngerjain itu semua! hari minggu gua dihabisin ama stay di depan tv dan ol seharian. gua masang status di fb yang gak penting!
    saat gua nonton , gua dikejutkan ama suara yang manggil gua!

"adjo..adjo...ada teman adjo tu dirumah sebelah" kata adik gua.
"oh..."kata gua. dia kembali kehabitatnya, sambil ngajak teman2nya buat bermain kembali.

    gua langsung keluar dan menengok keluar. diluar ada sebuah motor yang terpakir didepan rumah gua. "oh soni" dalam pikiran gua.

"hmm...bun!" sapa gua
"yup...sibuk lo hari ini?" tanyanya
gak mang napa? tanya gua balik
"gak gua nanya ajah" jawab dia.
     sebenarnya dalam otak gua, gua lagi mikir. pasti ada hal yang sedang dia pikirin saat ini. mungkin tampang gua yan selalu bete yak? ntahlah, gua gak terlalu banyak mikir saat itu.gua udah tahu kalo dia gak nyaman saat nyampe di rumah gua. coz gua lupa ama janji gua yang akan nonton bareng ma dia , nonton film horor yang gua pinjam 5 hari yang lalu di warner. tapi sayangnya kaset itu udah gua balikin sebelum dia nonton. padahal dia sangat tertarik ma hal itu. sayang...hahha. pembicaraan gua terlih ama masalah dia yang selalu dia dramatisir. gau adalah pendengar yang baik mungkin. gua dengar semua nya. dia bilang kalo dia lagi ngadain program diet buat ngurusin badannya sejujurnya gua dukung banget soal itu. tapi gua hanya gak suka ama dia yang terlalu fokus ama masalah ityu, dan lupa akan kelebihan lainnya. padahal nurut gua dia gak gemuk tu, cuman wajahnya yang terlalu chubby. lagian kalo dia rajin olah raga, pasti badannyajadi bagus banget!
     telah bosan ngobrol ama gua dia pun pamit pulang. dia bilang dia mau bimbel sekarang.dan gua lanjutin kegiatan gua yang makin buat gua bete. gua kembali kemara, ngidupin mp3 lalu kembali masang status2 gak penting di fb. lalu, gua baca status teman2 gua di fb. tapi sayangnya tema status orang yang gua buka semuanya sama. semua tentang bimbel. wajar coz hari ini dipadang ada seminar yang diadain ma bimbel mereka. suchy, winda dan titi statusnya sama!.lalu gua buka fb harry, status masih belum ditukar masi aja sama dengan yang kemaren2 "dibalik hari esok". lalu gua buka fb si epan. statusnya dia lagi naik bus ama cewek2 kepadang, lalu gua ngomentnya. dengan niat ngejek!
     siangpun beranjak naik. gua masih stay di tempat gua yang enak , yaitu kamar gua tercinta. gua baru inget kalo gua belum mandi seharian malah dari kemaren sore. gua pun menuju kamar mandi. tak lupa gua bawa hape buat ngibur gua dikamar mandi dengan mp3nya. gua nyalain mp3. gua mulai mandi. saat itu ada sms masuk. sms itu dari ikhwan yang isinya pesangambar yang gak pentng banget. jelas banget kalo dia lagi gak da kerjaan.lalu disusul oleh bunyi sms lainya. isinya : DIMA ANG? sms itu dari epan. gua langsung bales. gua jawab: LAGI DIRUMAH, MANG DIMANA LO? DAH BALIK?. gua ngirim pesaan itu dan terkirim.
        gua selesai mandi. gua kembali ke kamar. lalu kaka gua manggil dia minta gua nemenin dia blanja. gua pun mengiyakannya. gau ama kaka pergi ke pasar. gua nunggu sampe bosan. karena bosan gua pun beli es krim. gua inget kalo gua belum nyoba es krim terbaru yaitu magnum. gua beli satu. lalu, gua abisin itu sendiri. emang enak. kakak gua selesai belanja dia nyuruh gua ngater kekurai taji. gua anter. ditengah jalan gua dapat sms lagi balasan dri si epan.DEN LAGI DI L.A. OY, ANG TUNGGU DEN DIKURAITAJI. JAN TALAMBEK!".gua bales.OH, SAMO SIA NAG, DEN KNI DIKURAITAJI A, BALI SAMBA. sms gua blom dibalas.
    kakak gua belanja, tapi dia pengen minta dibeliin es krim. gua beliin. gua beli conerrto, gua dapet satu eskrim lagi. untuk hari ini gua dapet dua. seru....tapi gua baru inget gua blom makan. laper....untungnya gua nunggu si kaka di tempat sanak gua. gfua ditawarin untuk makan. yang gua mau dong. gua makan ama nasi, tekur, tah dan ikan. selesai makan. kakak gua juga selesai. lah gua langsung balik. nyampe dirumah gua dapet telpon dari si epan yang bilang kalo dia ampir sampe. gua pun bergegas ke kurai taji. dalam pikirna gua, gua pikir si epan lagi naik bus, trus dia pengen dianter pulang. gua nyampe dikurai taji. gua liat satu persatu bus yang berhnti tapi gua gak liat dia. gua bikin sms lagi: DIMANA LO?.dia jawab: GUA UDAHNYAMPE DIKURAI TAJI. gua bales lagi: DEN DI SIMP BASOKA. ANG?. dia gak balas , gua masih nunggu. trus tak lama kemudian gua liat dia lagi ngendariin MX . oh ternyata dia ama harry.

"gua kira lo naik bus" tanya gua
" gak lah, gua udah janjian ma harry buat bareng pulang!tapi sayng nya helm gua ilang, gua ama harry harus ati2 pulang takut ma polisi untung gak ketemu ama polisi." keluh dia.
" kok bisa mape ilang" tanya gua balik
"iya, kan gini. gua kan nunggu harry bimbel seperti biasa gua nunggu di mushalla. helm gua letakin diatas spion motor lalu gua masuk ke gedung nya. eh, 10 menit kemudian helm gua udah ilang padahal gua kira akan aman2 aja disana. kan masih lingkungan GO." jelas si epan.
"hmm..biasanya seh begitu. mungkin karena ada acara, lagian tadi itu satpamnya lagi gak adakan?" terang harry
"iya, kit makan yuk! coz kata harry dia laper. iyakan?"
"iya apalagi sebelum makan es cream magnum tadi. haha..gua laper banget. eh, tapi sebenarnya gua tadi tu haus bukan laper." jawab harry
" lo beli magnum tadi? haha..gua juga beli itu tadi ama kakak gua" sambung gua.
eh....kita makan dimana? kita makn bakso aja, coz gua massi kenyang nih!"kata si epan
" tempat biasa aja." jawab gua
       kami pun langsung tancap gas. dan nympe di tujuan. mereka makan. gua juga pastinya walaupun gua massi kenyang,. berhubung kenyang gua pesan bakso juga. lalu, makan dan selesai. mereka nyambung dengan ngobrol asyik tentang kegiatannya tadi mgebahs tentang bimbelnya tentang seminar dan tenntang cewek yang tadi. gua gak terlalu bisa nyambung coz gak tau pa yang harus gua bicarin kalo soal itu. pdalam otak gua terpikir kalau bimbel itu asik ya? seru bisa ini itu, gak belajar tapi juga dapet pengalamn seru. tapi apa dayta, bokap gua blom mampu buat biayain gua bimbel, katanya kalo siap UN gak apapa. tapi di tengah pembicaraan si epan kembali ingat akan helmnya.
" helm gua ilang! gua arus bilang apa ma orang dirumah." dia minta saran
"giman kalo lo ilang kalo, gua aja yang ngilangin. biar dia gak marah ama lo" saran harry. gua pikir harry emang baik tapi itu cara bodoh mungkin.
"ngak ah..masa lo yang gua bilang. ntar nama lo jadi jelek didepan keluarga gua dong. lagian tadi gua dapet sms dari ortu gua kalo mereka lagi dipadang. so, gua masih bisa tenang. paling gua harus ngadapin adek gua. coz dia yang punya helm. pasti dia marah banget tuh."
" kalo yang itu mudah aja. gimana kalo saat lo bilang helm lo ilang , ada kami2. pasti dia gak kan marah didepan kita kan?hahah"
"ide juga tuh...bagus! tapi ntar aj kita pikirin! oy, kita balik yuk, gua capek banget nih, gua pengen tidur nyampe dirumah.

        gua cuman diam, tanpa komentar. padahal gua belum pengan cepet2 pulang coz gua bosan di rumah. tapi ntar ja gua bilang. kami pun pergi ninggalin itu, dan ngater epan kerumahnya.

"mang kita kemana? langsung pulang?" tanya gua
"iya dong, gua capek!".

nyampe dirumahnya gua duduk bentar disana. gua mastiin kalo kita kan langsung puulang padahal gua pengen banget buat jalan jalan bentar.
"gua juga mau pulang yak!" kata harry
" pulang? kita gak malewa dulu? gua bosan, apalagi kalo langsung puulang gini."
jawab gua
" abis lo keliatan bete aja dari tadi, mending gua pulang." jawab harry
" iya gua emang bete, makanya gua pengen jalan." kalo gak kita disini aja dulu. pokoknya gua bosan pulang cepat!" desak gua.

       akhirnya kami, cuman duduk didepan rumah epan sambil ngobrol panjang lebar. rasanya bete gua lumayan ilang malah gua jadi happy ssekarang. rasanya lebih enak. gua tertarik ama bahasannya sekarang. bahsan tentang kesuksesan dimasa depan. visi dan mis di masa depan. semuanya hanya tentang kita, tenga teman2, tentang kehidupan dan asmara juga. malah, sampe melebar ke masalah pacaran2 yang lebay. kata papa harry. pacaran saat sma itu jangan keterlaluan. jang berlebihan, hanya wajar aja. sampe2 dia cerita tentang keluarganya, tentang sikap papa, ibu, dan sepupunya. gua juga gak mau kalah gua juga nyambung dengan cerita tenteng watak saudara2 gua yang unik.
       satu hal yang gua inget yaitu, tentang keinginan yang tak mungkin pasti akan jadi mungkin. seperti kata si epan yang katanya, penemu prosesor yang dulu pengen banget buat ngewujudin kalo ntar akan ada komputer disetiap meja di masing2 rumah. dan buktinya sekarang terwujud. luar biasa. satu lagi yang penting, gua bisa nonton harpot 4 dan 6 lagi. coz si epan minjamin kasetnya ke gua. hahha...rasanya udah lengakap. eh, gak sadar ternyata udah mghrib. gua pengen balik pulang begitu juga dengan harry. sebelum pulang eh ternyata gua ketmu adek nya epan yang juga baru pulang.,

"put, helm lo ilang" kata epan ke adiknya
"yang bener lo?" tanya adiknya.
"iya" jawabnya simpel.
"ah,,,malas gua liat lo. itukan helm gua...n bla bla bla..." adiknya terus marah walau gak seperti yang dia byangin katanya. adiknya langsung masuk rumahy dan gua am harry pamit pulang. gua udah gak sabar pengen nonton harpot, hahaha...
kayaknya gua rindu masa ini saat gua ada konflik ama harry. kayaknya gua harus minta maaf besok. gua udah gak tahan lebih lama mempertahankan ego gua. dan buat epan yang gak betah kalo gua dan harry da konflik yhanks pengertiannya. thanks udah baca blog gua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!