2010 memories

Ini merupakan hari terakhir di tahun di 2010. Tahun merupakan tahun yang sangat banyak menyimpan kenangan di hati gua. banyak hari hari berarti dan bermakna dalam hidup gua pada tahun ini. Banyak banget! Gak bisa gua bayangin dan gua ingat secara keseluruhan tapi gua bisa menyatakan sedikit kata ato kalimat tapi banyak mengandung arti.

Semalam gua gak bisa tidur memikirkan kenangan di 2010. napa gak? Gua baru bisa tertidur lelap sekitar jam 3an. Gua nerima banyak sms malam itu, tapi gak satu pun yang gua bales , wajar pulsa gua untuk pertama kalinya Rp. 0,- . gile! Ampun deh gua, gua untuk pertama kalinya untuk sekian lama telpon2an lagi dengan seseorang tapi itu hanya sebentar. Dan ngomongin masalahnya dia. Mungkin ini rekor paling besar selama tahun ini. Walaupun pada tahun sebelumnya gua sempat ngabisin waktu dengan tidak tidur semalaman. Tapi itu lain hal ceritanya. Coz dulu gua hanya ngabisin waktu dengan hura2 dengan temen2 deket rumah dengan tidur jagain kandang ayam! Haha. Gak cuman kenangan yang gua pikirin tadi malam tapi juga masalah yang baru muncul tadi malam tanpa sengaja. Haha...mungkin gua harus beri label bagi setiap cerita seru yang gua lewati selama satu tahun ini. Oke mungkin itu harus gua lakuin . berikut adalah peristiwa dan kejadian tak terlupakan selama tahun 2010 yaitu:

1. Rihlah UNAND (Januari 2010)
Ini adalah momen yang gak terlupakan. Ini adalah program perdana buat ROHIS semenjak kepemimpinannya bertukar, salah satu pengurusnya adalah gua saat itu, walaupun sekarang gua gak acuh lagi dengan ROHIS karena salah satu alasan. Banyak hal menarik di sini. Rasanya bukan rihlah yang gua rasakan saat itu. tapi, lebih cocoknya disebut dengan bedah kampus sambil narsistan. Waduh! Hal bodoh yang sangat menarik gua kira....haha. walaupun acaranya agak sedikit melenceng dari tujuan sebenarnya tapi masih tetap ada acara ROHIS yang sesungguhnya. Ini sangat menarik dan gak gua lupain. Oy, satu hal lagi. walaupun ini acaranya ROHIS tapi kayaknya ini lebih cocok di sebut dengan acarnya anak lokal AIA AKA (saat ini). Coz yang ikut dalam acara ini rata2 semuanya anak lokal kita. Haha

2. Berbagai aktifitas di lokal, lapangan, dan luar sekolah( 6 bulan di kelas XI)
oke, mungkin ini gak bisa dijelasin satu satu. Sebab semua yang ada dalam benak gua saat masih kelas XI adalah seru2an. Semuanya sangat sempurna. Sangat hebat dan menarik dan banyak cerita gila di dalamnya. Semua hal bodoh, gila, menyenangkan , memalukan dan menyebalkan semuannya ada disana. Saat semua temen2 tertawa, menangis dan berbagai macamnya. Haahaha...

3. Kepanitian IPA CUP XXI (Februari 2010)
Menjadi seorang panitia di sekolah sendiri mungkin sangat membanggakan. Begitu juga dengan gua. ini kali pertama buat gua terlibat kepanitian semenjak masuk SMA, tapi lain halnya buat temen2 gua yang lain. Mungkin ini jadi kyang kedua buat mereka. Hmm,,,,banyak hal menarik saat ini. Gua mulai tahu bagaimana jadi seorang panitia. Walaupun gak berperan penting, tapi rasanya sangat senang. Gua saat itu menjabat sebagai seorang wakil ketua OSIS yang lebih dikenal sebagai orang tak dianggap..haha..yang diposisikan sebagai anggota dari kesekretariatan dan administrasi. Gua baru ngerasa kerja pada hari hal tepatnya tanggal 14 februari. Banyak hal menarik yang gak semua bisa gua ceritain . oy, satu poin penting , sekolah kami jadi juara 2 umum setelah Cendikia. Itu adalah hal yang membangga dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, temen gua juga jadi peraih juara 1 dan 3 di tingkat Madya. jujur gua bangga dan senang. Tapi disisi lain ada sedikit rasa beriba, karena gua gak pernah bisaa sperti mereka. Tapi walaupun begitu, gua senang. Dan mengakuimnya.haha

4. Karambia Mudo Balado ( februari 2010)
Semua orang gak kan ngerti akan istilah ini. Tapi, anak lokal gua tau itu. karambia mudo balado? Haha...selalu keingat. Ini momen setelah selesai melaksanakan tugas buat ngadiri pesta perkawinan salah satu guru kita. Hmm...pada kesempatan ini, yang pergi seharusnya hanya anak OSIS. Tapi berhubung Rian bawa mobil maka dia ngajak yang lain. Dan yang ikut saat itu adalah gua, Epan, Rian, Ruchy, Winda, Adola, Harry dan Soni. Lumayan seru. Ngabisin waktu dijalan dan ngater gua pulang. Dan mereka singgah dulu tempat gua sambil minum kelapa muda dan poto2. haha...seru banget sampai2 ada kelapa yang bikin gigi salah satu temen gua berkulit apel alias nempel kulit cabe. Makanya peristiwa ini dikenal dengan kambia mudo balado. haaha

5. Mengerjakan tugas kesenian dari bahan bekas (Februari 2010)
Ini ,merupakan tugas pertama buat lokal kita buat ngerjain sama2 tugas barang bekas. Memang banyak ngabisin waktu. Kami kepepet ngerjainnya. Sampe2 harus ngumpulin sampah bungkus wafer di tong sampah sekolah. perjuangan yang hebat. Mungkin kerja sama dan kebersamaan dilatih disisi. Walaupun akhirnya hasil kami gak terlalu dipuji oleh sekolah coz kualitas kalah saing sama lokal lain yang ngebuat hal2 bagus. Padahal kami membuatnya sesuai tema sedangkan mereka membuat kerajinan tangan bukan kesenian dari barang bekas. Ada ada aja!

6. Lomba Biologi UNAND
Lomba perdana gua buat tahun ini. Walaupun sebelumnya sangat banyak lomba tapi gua gak pernah ikut berpartisipasi disana. Karena gua tahu akan kemampuan gua gak ada di bidang lain. Hmm...tanggal 1 Maret , bertepatan dengan hari lahir gua. gua harap ada satu keajaiban dengan bisa masuk final. Tapi gua gak sepintar itu.haha...yang ikut lomba dari lokal gua yaitu: gua, Epan, Ivan, Mimi, Titi, misa, suchy, chintya dan Winda. Kami ngabisin hari setelah lomba dengan jalan di kota Padang. Kami diajak ama pak lucky Nurman untuk jalan jalan sambil kuliner. Dia naktir kita semua minum es pudeng. Enak...wkaka. terus jalan2 ke sari anggrek. Dan ini kali pertama buat gua kesana. Menyenagkan dan melelahkan. Oy, pulang dari sana kami ngegosipin pak lucky dengan sensei dian. Kami kira mereka pedekate. Eh ternyata malah gak. Sampai2 gua dan temen2 hanya dapet refreshing tanpa tau pengumuman lomba dan gak mau tahu! ,haha

7. Sakit cacar atau campak juga boleh (Maret 2010)
Untuk pertama kalinya gua absen sekolah sampai berminggu2. gua kena cacar. Aduh minta ampun gua. tapi walaupun begitu masih ada hikmahnya. Gua tahu bahwa orang terdekat gua pada care. Oy, sebelumnya memang banyak banget dari lokal kita yang pada sakit. Tapi jenis penyakit merka beda ama gua . mereka semua sakit tipus alias karena kecapean. Kalo gak salah yang sakit saat itu, Ivan, Ruchy, Titi, Misa dan Suchy. Hmm...wali kelas gua Mrs imut dan temen2 gua pada dateng kerumah dan disusul sorenya ama avhie dan temen2nya. Hahah...kadand2 gua berpikir enak juga sakit tu, jadi bnyak orang yng ngasih perhatian.

8. itsua itsumo rarabai. Lomba kebudayaan jepang (Maret 2010)
bukittinggi, daerah terjauh luntuk ngikuti lomba. Dan hasil nya malah nol besar. Kasian buat para pembimbing kami sensei Adi yang bela2in buat bisa ikut lomba itu. tapi, gak semuanya jelek kok, kakak kelas kami masi bisa masuk final lomba cerdas cermat walaupun gak dapet juara. Haha....lelah , suasana baru itu yang kami dapet. Yang ikut saat itu dari lokal kami: gua, Harry, Rio, Rian, Mutia, dan Arsal. Yang paling gua inget saat itu yaitu kita harus nunggu tranex ampe malam di sekolah SMA 4 Bukittinggi itu. dan diperjalanan gua habisin dengan tidur nyenyak. Hmm...gua ketinggalan momen penting saat rian mual dan guling2 di jalan karena pusing...haha

9. kelas drama , gilo harato the best perform ! (Maret 2010)
tiga minggu kami mempersiapkan ini semua. Gua gak terlalu tertarik ini kelas ini. Tapi memang menyenangkan saat semua tampil. Apalgi saat drama Gilo harato dari kelompok tiga tampil , semua sangat memukau, lucu dan dramatisir! Wkaka...walaupun drama kami kelompok dua gak sebagus kelompok lain tapi dapet pujian juga dari ibu Linda selaku pembimbing kita. Kata beliau semua kelompok sangat bagus! Haha...gua senang banget tentang ini. Dan kami rindu ama buk Linda coz dia gak bisa ngajar kami lagi di kelas XII.

10. Nonton bareng ( Maret 2010)
Seperti yang telah gua posting dulu, ini adalah salah satu hal yang gua inget pada tahun 2010 ini. Nonton final destination, hal yang gak pernah gua lakuin ama temen2, sampai hari ini pun gak ada nonton bareng lagi. palingan gua nonton ama epan juga harry belakangan ini. Hmm....gua pasti merindukan hal ini, apalgi waktu si epan bilang, katanya Final destination 5 akan rilis tahu depan sekitar bulan julian. Yang gua pikirin duluan yaitu apa bisa gua nonton bareng lagi...uhuy...menyedihkan!

11. Touring in Padang city (Maret 2010)
satu hari setelah nonton bareng , tanpa rencana sebelumnya buat gua. walaupun buat temen gua yang betiga udah punya rencana tanpa gua . haha...ivan, epan dan harry waktu nonton bareng udah nyebut2 kalo dia akan pegi ke padang. Tapi mereka gak ngajak gua. yah...gua cuman dengerin bareng2 temen2 lain topik pembicaraannya. Besok paginya, si harry nelpon gua. dia nyuruh agar gua siap2 buat jalan ke padang. Hmmm...gua sih mau, tapi buru2 banget. Yah...gua bilang aja iya, lagian kan gua cuman nebeng di motor mereka. Dan kami berempat pegi ke padang dengan 2 motor. Dan jalan2 keliling padang. Kalo ini gua ingat soal tilang, mesjid, ice cream ama komik. Ya itulah yang kami dapat selama di padang! Wkaka


12. TA part 1 dan tragedi (maret 2010)
Rasanya waktu gua mosting pernah nyinggung ini. Gua ma anak lokal pergi refreshing ke tempat pemandian. Walaupun gak semuanya hadir tapi lumayan seru. Rasanya setiap ada acara tujuannya pastilah TA. Tempat ngumpul kami. Ini semua udah direncanain dari awal. Begitu juga dengan acara setelahnya, yaitu nginep di rumah gua. rencana ini diambil saat nonton bareng. Oh, emang semua baik2 aja selama di TA gak ada tanda2 batal. Gua udah nyiapin semua dari katanya bakar ayam dan lain2. mungkin elok lagi sibuk nyiapin nya saat gua dan temen2 di TA. Dan saat pulang suasana berubah. Mereka pada diam. Gak ada yang bahas soal acara yang direncanain. Gua udah punya firasat buruk. Hmm...gua bahkan malas buat nulis ini di sini. Ya udah...pokoknya saat itu orang yang gua lharapin dan mungkin lebih kenal baik dari gua malah berbuat ulah. Epan ama harry diam2 gak bilang apa dan milih pulang. Gua mungkin nerima alasan mereka tapi gua gak suka gaya mereka. Mereka gak bilang2 apa2 ke gua. dia malah milih diam. Saat itu rasanya hari paling suram, menyebalkan dan menyakitkan. Gua malah berpikir orang2 yang tidak terlalu gua anggap keberadaannya malah merekalah yang menyelamatin hari gua. tapi tetap aja sakit rasanya.
Temen2 gua selain mereka berdua datang untuk berbaik hati menolong. Bahkan gua ngerasa sangat bersalah sama axel yang gak pernah gua sadari kehadirannya. Pkoknya hari itu hari yang bersejarah bagi pertemanan gua. hmm....malah gua berpikir kalo mereka kgak sebaik gua kira. Bahkan tragisnya mereka malah diam dan kayak tak terjadi apa setelah masuk sekolah. walaupun gua tahu kalo semua orang berpihak ke gua. tapi itu menyakitkan. Gua gak tahu arus apa. Dan gua minta tolong ama reza soal ini. Lalu, katanya gua harus minta maaf...lho? kok lgua. Kya akhirnya kgua gak sekuat mereka. Gua harus minta maaf dulu. Tapi hal itu gak pernah gua sesali. Karena kalo gak da yang mengalah mungkin semua gak kan sejauh ini. Sangat banyak hal berharga yang gua dapet setelah kejadian ini.

13. perayaan ultah bu isil (April 2010)
ini perayaan ultah kedua kalinya untuk guru PL yang ngajar di lokal kami. Dulu kami ngerayain ultahnya buk ayhie. Dan sekarang buk isil. Kami berhasil ngerjain dia. Dan dia termakan jebakan kami. Haha...menyenagkan sekali. Dan dia membuat suatu catatan di fesbuknya dan ngetag kami satu lokal. Seru banget deh. Hmm...dan yang gak kalah serunya kami di traktir makan2 di rumahnya 2 minggu kemudian berhubung dengan janjinya ke kami. Mantap!

14. Olimpiade Sains (April 2010)
Kami sibuk dengan mepersiapkan diri untuk ngadapin OSN yang akan dilaksanakan besok harinya. Betapa sangat disayangkan, kami baru tahu akan ada seleksi olimpiade 3 hari sebelum acara. Memalukan tragis dan menakutkan. Ini adalah keteledoran sekolah yang sering memberi tahu lomba ato acara dengan tasasak! Menyebalkan. Untuk itu kami satu lokal diutus sekolah buat ikut olimpiade ini bidang masing2. dan gua memilih bidang Biologi dengan temen2 lain yaitu suchy juga ivan ditambah anak kelas X. Kami latihan intensif satu hari sebelum acara. Dan gua juga baca buku semaaman di rumah. Selesksi dimulai. Alhamdulillah gua lulus untuk perwakilan kota. Mungkin keberuntungan gua saat itu lagi tinggi , haha...
Gak cuman itu sekolah kami untuk pertama kalinya dapat mengutus ato lolos dengan jumlah terbanyak untuk beberapa tahun ini walaupun masih kalah dibandingkan SMA 1. ruchy (kimia), mimi dan titi(Fisika), ikhwan (matematika), gua (biologi), Nov (ekonomi). Kami ngikuti latihan yang diadakan oleh dinas pendidikan sumatera barat. Hmmm....membanggakan , gua gak pernah nyangka ini sebelumnya. hahaah .
Hari ini membahagiakan gua lewti. Saat pelatihan di hotel innamuara semuanya gua temui. Dari orang2 yang luar biasa, pengajar luarbiasa dan tempatnya juga luarbiasa. Mungkin, ini pengalaman gua yang pertama untuk tidur di hotel berbintang di sumatera barat dan ngabisin waktu disana selama 3 hari banyak kejadian yang luar biasa disana.. Hmm...di sisi lain, epan dan rian juga ngikuti pelatihan OSIS yang dulunya gua juga pernah ikut walaupun mereka lebih beruntung dengan diadakan di hotel pangeran sedangkan pelatihan dulu hanya di bunda house. Oke, kembali ke pelatihan OSP. Gua satu kamar 4 orang. Kami disatuan dalam kamar walaupun dengan daerah yang berbeda. Disana gua ketemu ama aldo dari pesisir selatan, harry dari kota padang dan tony yang sama2 ama kgua dari pariaman. Banyak hal yang gua dapat disana. Bukan hanya ilmu, tapi juga teman dan motivasi baru.
Gua gak mungkin cerita panjang lebih dari ini karena bukan dalam satu judul. Haha....mungkin dikesempatan lain gua cerita panjang lebar. Dan sebulan sesudah pelatihan kami pun mulai lomba di Bukittinggi yaitu disalah satu hotel berbintang juga yaitu hotel Denai. Disana gua nginap satu hari. Dan pulang ke pariaman lagi. hmm...semuankya sangat di luar bayangan gua. keberuntungan gua emang lagi berpihak. Walaupun gak bisa lolos dari OSP tapi gua bangga. Karena kemampuan gua emang jauh tertinggal dari teman2 dari daerah lain di sumatera barat. Pengalaman yang luar biasa.

15. Kehadiran siswa baru (April 2010)
Oke, ini suatu kejadian yang patut diingat saat adanya teman baru di lokal kami. Hmm...tanggapan awal ama kehadirannya sangat beragam. Ada yang biasa sampai yang gak suka. Ntahlah, gua sendiri berusaha untuk biasa, tapi tetap aja gua gak suka dengan dia. Ntah kenapa...gua gak tau alasannya. Dia sangat menyebalkan. Kami telah berusaha untuk mendekatinya tapi dia malah menjauh dan acuh itu yang tak kami suka darinya. Tapi, dengan berjalannya waktu, kami menyadari kalau dia adalah orang sangat baik. Gua tahu perasaannya saat menghadapi orang dan suasana baru. Karena gua juga pernah mengalaminya saat kelas X. Hmm...gua tau alasannya kenapa gua gak suka dia. Menurut gua dia adalah informan untuk Avie, dan begitulah kedengaran isunya. Apalagi saat itu gua udah putus ama Avie dan hubungan gua agak tidak baik. Resminya kami semua menyambut dia dan menjadikan keluarga besar saat merayakan ulang tahunnya pada bulan juni. Dan semua menjadi lebih baik. Haha...benarkan Dhypo hakim? Haha

16. TA part 2 dan keceriaannya (April 2010)
Untuk TA kedua ini gak ada yang terlalu mencolok. Kami hanya menikmatinya. Haha...palingan Andrika yang gak ikut pada TA pertama karena dia sakit campak yang nular dari gua. sekarang dia ikut ngeramein. Dan semua berjalan lancar!

17. Pertandingan bola antar IA Dwipa ( April dan Mei 2010)
Ngerasa di remehen oleh lokal2 lain akhirnya kami mengiyakan tawaran bertanding dari anak IA 3. mereka bilang kalo lokal kami semua pengecut. Menyebalkan seh untuk hinaan awal tanpa tahu kemampuan kami. Siapa yang gak naik darah , walaupun dengan acara taruhan yang gak didukung oleh temen2 lokal. Semuanya mungkin berusaha untuk ngebuktiin. Dan hari H pun tiba. Walaupun gua gak terlalu suka dengan bola tapi gua berusaha ikut terlibat walaupun hanya menjadi cadangan. Semua berjalan lancar! Kami main imbang yang gak disangka oleh anak2 penantang. Hmm...good job. Semua mungkin berjalan lancar sebelum gua masuk, pada2 menit terakhir gua bikin kesalahan yang mengakibatkan penalti untuk lawan dan mereka mencetak gol kemenangan. Gua ngerasa bersalah banget saat itu. andai gua gak main pasti kita bisa menang. Tapi gua gak terlalu berkecil hati karena teman2 gak nyalahin gua. malah harry berikan pujian kepada gua. dia emang teman yang baik...haha.. dan sepulang sana kami mandi dipantai dan merayakan pembuktian, persis banget kaiiak suasana hati kita saat timnas gagal juara AFF. Tetap senang.
Pertandingan yang imbang tersiar dan kami dapet penantang baru yaitu anak lokal IA 5. kami langsung meladeni dan oke. Sampai2 untuk hal itu temen2 cewek malah ikut berpartisipasi buat dukung kita dengan liat pertandingan. Bagus banget! Walaupun akhirnya kami kalah dan janji buat kelas XI gak akan main bola2 lagi. haha

18. Kepanitiaan perpisahan (April 2010)
Ini keiikut sertaan gua dalam kepanitiaan di skul. Gak terlalu mencolok. Gua sekarang menjadi koor seksi acara sekaligus jadi MC bersama resi widya dari kelas X. Hmm...sedikit membosankan. Gak ada yang terlalu mencolok. Kami anak lokal gak ikut dugem di antara banyak orang2 yang asyik menikmati acar bebas. Gua malah nonton film drag me to hell di dalam posko bersama soni, harry dan andrika. Sebelum datang si epan yang gua pikir agak nyari muka. Haha...padahal emang kerja nya bagus, coz dia sadar diri sebagai ketua panitia dan marah pada anggota yang gak sadar dengan kerjanya termasuk gua, walaupun gua siap kerja. Haha...hmm...lanjut! setelah selesai menjadi orang bijaksana dia malah ngatain para anak2 yang dugem kaiiiak orang kampung dan alay. Ya gua setuju aja coz gua gak ikut didalamnya.
Tapi sebenarnya gua lebih nyesal karena gua udah boong kepada avie. Mungkin dia lagi marah banget ama gua. soal tadi malam. Dia bela2in ke sekolah untuk bawaain jus eh, gua nya malah gak acuh dan bilang nyampe di rumah. Ini adalah kesalahan terbesar dalam hidup gua.

19. Lomba Undang Undang Dasar NRI 1945 dan TAP MPR.
Walaupun sebenarnya kami telah mendapatkan buku tentang materi lomba ini 2 bulan yang lalu, tapi gua belum pernah membuka nya sedikitpun. Gua lebih fokus kepada OSP dari pada ini. Kami beranggota kan 10 orang yaitu gua, epan, soni, adola, andrika, suchy, mimi, titi, ruchy, dan peppy . kami dibimbing oleh pak japrizal selaku guru KWN di skul. Kami baru latihan intensif selama satu minggu dengan menyelesaikan yel2 tanpa fokus pada materi. Hmm...gua gak nyangka kalo lombanya akan seperti itu. menyenangkan. Gua mungkin gak bisa cerita panjang lebar karena ini adalah pengalaman the best buat tahun ini bagi gua. bertemu ama orang2 hebat, gubernur, MPR RI masuk TV dan banyak lagi. selain itu kami dapat hadiah. Menyenangkan banget. Mungkin lebih jelas baca aja blog nya si epan coz kalo gak salah dia ada mosting tentang ini. Oy, gua lupa lomba ini diakan saat kita pada liburan! Dan selesai dengan seabrek kegiatan sekolah dan lanjut kekelas XII.


oke, gua gak cerita lebih banyak. terlalu banyak hal yang mesti gua buat. tapi malam ini gak ada apa. kosong dan hampa. walaupun malam ini bertahta bulan dan bintang tapi masi banyak yang kurang..haha...see you!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!