cholin vs curut


         Setiap orang pasti punya cerita dalam hidupnya dari masalah keluarga, sahabat, cinta dan cita-cita. Begitu halnya dengan gue. Nama gue Cholin. Umur masih 17 tahun, sekolah di SMAN Dwipa. Gue adalah anak SMA biasa yang menjalani hidup yang juga biasa. Kadang gue berpikir kenapa hidup gue tidak seperti Superman atau Batman yang luar biasa. Obsesi gue menjadi superhero memang berlebihan, untung aja pikiran gue belum sampai buat loncat dari gedung tingkat 13 untuk uji coba sayap baru gue yang terbuat dari kain sarung bokap seperti halnya yang dilakuin Batman saat uji coba peralatan barunya.

         Saat gue SD obsesi gue jadi Superhero memang udah mencuat kepermukaan. Walaupun gue adalah termasuk anak baik di sekolah , tapi gue juga pernah terlibat perkelahian kecil sama seorang Curut yang menyebalkan. Alasannya, setiap kali ketemu sama dia, gue selalu diejek. Hmm...sebagai anak baik ya...awalnya gue tahan aja tanpa harus menanggapin. Tapi sebagai anak kecil kelas 5 SD yang belum mengerti harga diri, lama-lama aku bosan, kayak lagunya Audi yang lagi hits dibeberapa Radio di Sumbar saat ini.

“Eh loe Curut...!!” kata gue abis pulang dari jumatan.

“Ya...ada apa IDIOT?” balas si Curut. Enak aja dia bilang gue idiot napa gak autis aja sekalian.

“Loe jangan kagadang gadangan ndak ! jangan suka ngangguin orang, pake otak dong!! Kalau jumatan Cuma pengen ngangguin gue lebih baik pulang deh.” tantang gue, soalnya gue udah gak tahan lagi, setiap jumat gue slalu diganggu. Saat shalat disamping dia , kaki gue malah diinjak injak. Dasar CURUT!!

“Oh...loe natangin gue? Dah berani sekarang ya? Loe ngajak berantem dimana, gue ladenin!” jawab si Curut dengan muka memerah. Gue gak tahu kenapa mukanya jadi merah padam gitu. Apa karena dia takut sama gue atau memang terlalu marah...entahlah...buat apa gue pikirin, dia aja gak mikir!! Gak punya otak seh...

“Okey..di belakang Mesjid dekat pohon durian yang banyak sawahnya itu...loe brani? Gue tunggu...”

Waduh...!! ini kali pertama buat gue nantangin orang dalam hidup. Sebenarnya ini bukan kehendak gue sendiri buat berantem, tapi hasutan dari teman sekelas gue. Masa dia bilang gini:

“Eh cholin, masa loe diejek ama si Curut yang adik kelas kita tu loe diam aja. Cemen loe...loe takut ya ma dia...hahahah.”

Waduh! gue yang dibilang kayak gitu mana mau.

“Enak aja loe...gue bisa buat dia nangis dalam satu pukulan deh...coz gue superman.”

       Dengan persiapan matang baik lahir maupun bathin seperti mau ngehadapin Ujian Nasional yang selalu ditakuti setiap siswa gue pun mulai menuju arena pertandingan(seperti pertandingan tinju, tapi lebih cocok sabung ayam deh). Bayangi aja, masa teman-teman gue ama teman si Curut juga ngumpul di sana, mereka kira mau ngadain sabung ayam dengan jagoan masing-masing(gue ayamnya dong). Tapi sayangnya pemikiran kayak gitu belum muncul saat umur gue seumur jagung tu. Heheeheh.

“Eh, idiot ntar kalau berantem loe jangan nangis ya ....haahhaha.” si Curut.

”Bodo amat, si Amat aja gak bodo!” jawab gue

“si Amat tu kan loe , idiot!!” curut ngejek lagi.
         Banyak omong ini anak, ya....gue tonjok aja bibirnya yang memble gak kece itu...setelah itu gue jatuhin dia di tanah dan berantem versi gue dimulai...hahaaha. waduh...betapa idiotnya gue dulu sampai mau berantem sambil diteriakin sama teman-teman kayak lagi ngadain sabung ayam. Untung aja pertengkaran gue ama si Curut gak kelamaan karena saat tu ada kakak dari teman gue yang ngelerai , kalau gak salah kakak itu seumuran dengan gue sekarang. Hati gue lega saat lihat si Curut bercucuran air mata dan mengusap matanya.

“Loe idiot!! Gue aduin ama bokap dan nyokap gue.” kata si Curut
Waduh gue yang masih kecil pastinya agak takut ama ancaman si Curut yang lagi nangis.

“Gue gak peduli tu...hahahah.”dengan gaya gue yang sok tegar.

“Udah, jangan berantem lagi, dasar karak karak anyia!! Pulang semuanya” kata si kakak teman gue.

Semua orang yang abis lihat sabung ayam, eh maksud gue pertandingan crish john sekarang bubar. Sampai hari ini pun gue ama si Curut cuman diam-diam aja, gak tahu napa dia selalu diamin gue. Mungkin karena dia keingat terus ma kejadian itu, dan ingat saat gue nonjokin dia. So, pelajaran yang dapat diambil dari cerita ini adalah JANGAN JADI IDIOT KARENA BERANTEM!! Hahahaahah...

                                                                          ***

Komentar

  1. lawak yeh bg.....
    biati cha mbacoe....
    jd dulu bg seorang karak anyiah yo...
    wkaka~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!