catatan harian Cinta si Cholin


          Perjalanan kisah cinta gue gak selalu mudah. Dalam percintaan gue selalu tidak bernasib baik. Terkadang gue berpikir, napa gue gak jadi artis yang dengan mudahnya nembak cewek dan pacaran seperti cerita FTV remaja di SCTV. Gue masih ingat saat gue dijodoh-jodohin ama teman gue waktu TK. Waduh...mungkin karena itu ya...masa anak TK udah dijodoh-jodohin, kecepatan puber kayaknya.

           Saat TK gue di jodohin ama teman cewek gue yang tinggalnya dekat pantai. Walaupun rumahnya dia jauh dari sekolah tapi dia selalu hadir ke sekolah, gue selalu lihat saat dia turun dari motor ayahnya setiap pagi dan gue senyum dan kabur deh. Namanya Dewi. Dia cewek imut yang juga pinter. Tapi sampai saat ini gue gak tahu kabar dari dia. Dia menghilang bagaikan ditelan bumi.

             Saat beranjak SD benih benih cinta mulai tumbuh dalam sanubari hati gue(lebay). Sebenarnya bukan dinamain cinta lebih cocok dan tepat dibilang suka sama seorang cewek. Dia cewek paling gue kagumi, paling gue suka , yang bisa bikin gue senang saat lihat wajahnya, yang bikin hati dan jantung gue deg degan, yang bikin gue terobsesi sampai sekarang. Walaupun gue tahu dia lebih tua dari gue atau kakak kelas gue tapi semua itu gak ngalangin rasa suka gue ke dia. Namanya Mutia, gue pertama kali ketemu sama dia saat ngaji malam hari di surau apa. Saat itu gue baru kelas 4 SD dan dia kelas 5. sekolah gue beda sama dia, Mutia sekolah di SD kampung apar sedangkan gue sekolah di SD marunggi, kira kira jarak sekolah kami 1 Km. So, saat itu kisah cinta gue Lebih cocoknya dibilang cintaku terpisah jarak dan waktu...hahahaha...

           Mutia adalah anak yang bersahabat walaupun terkesan cuek dan sombong. Mempunyai prestasi dan daya tarik, dia adalah seorang Qoriah yang punya suara merdu. Bagi gue dia adalah cewek yang sempurna. Gue tak pernah satu kali pun tegur sapa dengan Mutia, senyum pun gue gak pernah sama dia begitu pun sebaliknya. Walaupun kami setiap malam ketemu dan kadang pulang bareng tapi gue gak pernah ngobrol sama dia padahal gue sangat ingin dekat dengan dia. Mutia Cuma dekat sama kakak gue yang saat itu juga ngaji di tempat yang sama dengan gue. Kakak gue bisa dekat sama Mutia mungkin karena sama-sama cewek. Hari-hari gue mengagumi Mutia hanya lewat hitungan detik, menit, bulan, sampai tahun. Sampai sekarang pun keiginan gue dekat sama dia belum juga terwujud sedikitpun. Sekarang Mutia sudah jadi seorang Mahasiswa yang kuliah di fakultas Kedokteran. Beda jauh sama gue yang masih menjadi seorang siswa yang hidup dengan kehidupan yang biasa.

           Tapi dibalik semua saat gue mengagumi Mutia, gue juga dijodoh-jodohin sama teman sekelas gue yaitu Mona. Walaupun gue tak terlalu suka seperti gue suka sama Mutia saat itu. Tapi gue tetap senang aja kalau gue dijodoh-jodohin sama Mona coz orangnya manis dan baik.

          Gue masih ingat saat ada anak baru yang datang ke sekolah dan menjadi teman baru dilokal gue. Saat itu gue juga sedikit suka sama dia, anak itu namanya Vera. Walaupun akhirnya Vera dijodoh-jodohin sama sahabat gue Azmi. Mungkin mereka dijodoh-jodohin karena sama-sama ganteng dan cantik. Gue setuju kok acara jodoh jodohan anak SD itu.....hahaahh....

Pernah saat makan di kantin teman SD gue nanya pertanyaan polos yang semua mereka jawab dengan jujur.

“Dalam lokal siapa cewek yang loe suka?” tanya seorang teman gue yang badannya paling tinggi saat itu yaitu Adi.

“Gue suka sama Mona dan Vera coz dia kelihatan cantik.” kata gue, mungkin itu jawaban polos seorang anak kecil.

“Gue malas kalau loe semua jodohin gue sama Monic, padahal gue tak sedikitpun suka sama dia” sambung Aji yang selalu marah kalau teman-teman nertawain dia yang cocok ama si Monic. Mereka berdua dijodohin karena sama-sama berbadan kecil saat itu.

           Semua jawaban dijawab dengan jujur walaupun dengan perasaan yang malu malu. Beda sekali sama kejadian saat ini yang kalau kita suka sama orang harus ditutup-tutupi. Berarti satu pelajaran yang bisa diambil yaitu bahwa cinta saat kita remaja lebih banyak gombal dan bohongnya beda sama perasaan suka kita saat kecil yang masih polos dan penuh kejujuran....hahahahahah.....

          Saat beranjak SMP gue mulai mempunyai niat punya pacar. Gue pengen nyobain gimana rasanya pacaran yang saat itu lagi populer di FTV SCTV yang di peranin sama Putri Titian. Apalagi ditambah dengan sahabat gue yang selalu cerita tentang cewek dan masalah pacarnya ke gue saat pulang sekolah. Dia hampir setiap saat selalu cerita tentang yang begituan, padahal dia tahu kalau gue juga mau seperti dia yang dengan mudah bisa dapetin cewek yang dia suka. Walaupun pada awalnya dia juga dipermainin ama seorang cewek yang juga teman sekelas gue. Gue juga kasihan sama kejadian yang menimpa dia tapi lebih kasihan deh gue yang gak pernah bisa punya pacar ...hahhahhaha...

Saat gue kelas 3 SMP perasaan gue ingin punya pacar semakin menjadi-jadi. Gue selalu berpikir kenapa hidup gue selalu ribet tidak seperti hidup teman-teman gue yang lain yang selalu senang, apalagi CS gue Harry yang selalu bisa cepat cari pengganti dari pacar sebelumnya.

             Gue pernah diskusi ama Harry tentang siapa cewek yang paling cantik, manis , dan masuk dalam kriteria kami di sekolah. Seperti biasanya kami selalu duduk di pojok belakang bangku yang selalu gue dan harry isi.

“Nurut loe siapa cewek yang paling ancak di sekolah kita?” tanya Harry

“Ntahlah...gue belum perhatiin semuanya, nurut loe?” tanya gue balik

“Hmm...(dia mikir sejenak). Loe tahu anak lokal sebelah yang tinggalnya di kuraitaji?”

“Gusthy maksud loe? Tahu dong gue,...coz gue sering satu angkot ma dia...mang napa? Loe suka ma dia?”

“Nurut loe orangnya gimana?” tanya Harry penasaran

“Dia anaknya baik kok, lagian teman gue yang pernah satu MDA ma dia katanya juga gitu seh...!”

“Kalau gue jadian ma dia , nurut loe gimana?”

“Setuju banget gue tu, loe dah lupa ma Dhiyan?”

“Dia masa lalu gue!”

           Gue masih ingat saat Harry minta putus sama Dhiyan dia sangat terpukul kayaknya deh, coz dia tahu dipermainin sama Dhiyan. Tapi, saat Harry sakit Dhiyan sangat care ...sepertinya dia nyesal telah gituin Harry. Gue salut sih lihat Harry yang tegar dan dapat lupain masa lalu dan beralih sama Gusthy, gue setuju banget tu...coz cocok banget, mereka berdua sama-sama ganteng dan cantik.

“Kalau loe siapa cewek yang menarik di skul menurut loe? Meysa gimana?” tanya Harry

“ Meysa ? gue cuman sekedar suka ama dia...coz dia imut-imut” kata gue.

           Sebenarnya gue mau jawab kalau gue tertarik ama Widya. Gue mulai tertarik ama Widya semenjak gue dan dia sama sama ikut lomba puisi. Saat itu gue kelas 2 dan dia jadi adik kelas gue. Tapi gue tahu kalau Iqbal juga ngincar Widya.so, gak mungkin gue saingan sama sahabat gue sendiri. Ntuk sementara waktu gue simpan aja dulu perasaan gue ama Widya dan gue rela kok kalau Widya jadian sama Iqbal.

“Trus loe suka ama siapa?”tanya Harry lagi

“Mutia..hahahah” ya gue jawab gitu aja, lagian gue dah cerita soal Mutia sama dia.

           Hari-hari suram gue waktu SMP makin memuncak saat gue harus lihat teman-teman gue udah pada jadian sama pasangannya masing-masing,. Harry udah jadian sama Gusthy, kelihatannya dia sangat senang deh...coz awalnya dia gak yakin akan bisa nembak dan diterima Gusthy, tapi tu cuman ketakutan dia seorang. Haaaahahhaa...Lalu, kabar kalau Widya dan Iqbal makin dekat dan Iqbal juga sudah nembak Widya. Jujur sebenarnya hati gue sakit dan sedih tapi mau diapakan lagi siapa yang dulu dia yang dapat dan tak ada salahnya orang yang gue suka jadian sama sahabat gue sendiri.

Untuk menghibur hati gue yang makin sedih gue berusaha beralih sama yang lain, tapi nasib berkata lain, bukannya semakin baik tapi malah semakin menyebalkan. Saat tu gue sebenarnya pengen nangis tapi gak mungkin ....pertimbangan gue salah besar. Gue terlalu tergesa gesa untuk memutuskan buat nembak Meysa saat latihan pramuka. Saat itu hujan membasahi bumi, latihan pramuka yang seharusnya selesai jam 5 malah ketunda. Sebelumnya gue dah mikirin ini matang-matang dan sudah minta pendapat sama teman-teman dekat gue, lagian kata temannya Meysa juga suka ama gue. So, gue pede aja buat nembak dia. Dalam ruangan yang lagi kosong gue ngajak Meysa buat ketemuan. Walaupun gue tahu teman-teman gue lagi nguntit dari luar ruangan. Gue berusaha ntuk memberaniin diri, ini adalah kali pertama gue buat nembak seorang cewek dalam hidup gue. Gue berharap bisa menjadi lebih baik dengan bisa nembak Meysa.

“Cha, boleh bang ngomong sesuatu?” gue basa basi

“Ngomong a...pa... ba.ng..?” dengan nada agak tersengal sengal, walaupun sebenarnya dia tahu kalau gue mo ngungkapin perasaan gue.

“Gini Cha...” gue narik napas. “Kita kan sudah lama kenal dan bang tahu kalau Cha nganggap bang sebagai kakak kelas selama ne tapi...”

“ Tapi...apa bang?” dia berusaha tak mengerti

“Begini, bang suka ma Cha....(diam sejenak), bang mo Cha bukan jadi adik kelas lagi tapi sebagai pacar...”

“ Cha gak tahu rus pa bang, Cha gak tahu harus jawab apa...” jawab Meysa

“Cha gak perlu jawab sekarang kok kalau memang Cha belum siap, bang nunggu kepastiaan gak apa apa kok...” jawab gue pasrah.

“Bang, jujur....Cha mang suka ma bang tapi...Cha belum boleh dan dapat pacaran saat ini. Cha minta maaf soal ini bang. Bang gak marah kan? Bagaimana kalau kita jadi kakak adik yang lebih dekat ja bang....sekali lagi Cha minta maaf” kata Meysa dengan sedikit haru dan mo nangis.

             Gue sebenarnya sudah pasrah buat apapun jawabannya, tapi walaupun gue tahu itu, gue tetap gak bisa nahan apa perasaan yang gue alami sekarang. Hancur, remuk, lebur dan benci tapi walaupun begitu gue ngerasa lega kok, coz udah ngukapin rasa ini....hari itu adalah hari yang selalu gue ingat dan gue kenang dalam hidup karena tak semua hal yang kita pikirkan mungkin akan selalu jadi mungkin.

Gue ngerasa amat bodoh saat itu, buat apa gue harus nembak orang yang gak gue sayang yang akhirnya malah ditolak juga. Seandainya saja gue ngikuti salah satu saran dari kakak anggota pramuka, gue pasti gak kan berakhir seperti ini.

“ Cholin, kamu benaran kan nembak Meysa?” tanya si kakak

“Ya kak, mang napa kak?” gue jawab dengan mantap


“Apa gak dipikir dulu? Coz Meysa tu pemikirannya masih anak anak lagian masih ada orang yang lebih care sama kamu saat ini. Coba deh pikirkan lagi...” saran dari si kakak

“Maksudnya kak? aku gak ngerti kak, mang ada yang care ma aku kak, siapa?” tanya gue gak ngerti dan dipenuhi rasa penasaran

“kamu pikir aja dulu ntar juga nyadar” jawabnya tegas.

             Gue malah tambah binggung dengan percakapan yang gue lakuin ma si kakak tadi, tapi karena perasaan gue yang udah mantap dan dorongan ma teman-teman gue tentang rencana gue jadinya gue gak terlalu berpikir panjang soal itu. Hmm...saat ini gue malah keingat semua kejadian yang gue alami selama di SMP, dan apa yang dikatakan ma si kakak itu benar. Dulu gue pernah dapat surat dalam laci meja gue , dapat kado kecil yang isinya gantungan kunci basket dan kado ultah pertama dari seorang cewek yang gue gak terlalu dekat dengannya. Kalau gue pikir itu semua, gue malah nyesal nembak Meysa. Kenapa gue gak nembak orang yang lebih care ama gue.

Sepulang dari latihan gue langsung pulang tanpa harus berbuat apa apa, tadinya teman gue udah berusaha buat ngehibur gue dengan kata kata terbaiknya. Gue berterimaksih buat itu, tapi memang hati gak bisa dibohongi. Gue tetap ngerasa sedih. Saat sampai di rumah gue langsung menuju kamar dan disanalah gue bisa nikmati perasaan gue saat itu, saat itu gue merenungi nasib cinta gue saat SMP. Dan saat itulah gue mutusin gak kan pacaran lagi dalam waktu dekat. Kisah cinta gue semasa SMP gue tutup dengan penolakan cinta sama orang yang tak tepat dan gak terlalu gue suka.

             Walaupun gue ditolak ama Meysa, gue tetap memiliki hubungan yang baik sama Meysa. Malah gue makin dekat, dengan kesepakatan awal yaitu sebagai kakak adik yang dekat. Saat itu gue masih sering smsan sama dia, saat itu dia pun sering nelpon ke telepon rumah gue. Sampai sampai gue udah tahu kapan jadwal dia akan nelpon gue yaitu saat sore hari, saat gue masih suka nongkrong di depan TV buat nonton film Naruto. Hari hari SMP gue hanya gue lewati dengan cepat. Gue lewati dengan cerita suram, dengan cerita cinta yang indah Harry dan perjuangan Iqbal sama Widya. Gue hanya bisa menjadi saksi pacaran teman-teman gue.

                                                                              ***


               Celana biru yang gue pake sekarang udah berganti warna menjadi abu-abu. Selayaknya bunglon yang menyesuaikan dirinya dengan lingkungan, begitu halnya dengan gue yang menyesuaikan kehidupan yang baru gue jalani di SMA Dwipa. Gue udah ngelupain masalah pacaran yang sangat gue idam-idam saat SMP karena gue ngerasa jera apalagi ditambah dengan nilai UN gue yang anjlok yang tak sesuai dengan target gue. Gue nyesal sama-masa SMP gue yang tak sempurna.

Kehidupan SMA gue hanya terlewati seperti biasa, seperti para remaja umumnya. Tak ada hal yang spesial. Gue belum menikmati indahnya kehidupan SMA, malah gue kangen sama masa-masa di SMP dulu. Saat gue dan sahabat sahabat gue ngumpul di dalam kelas sambil cerita panjang lebar. Walaupun masa SMP adalah kenangan yang agak buruk tapi tak semuanya begitu. Memang teman-teman gue rata rata juga masuk ke Dwipa tapi kami tak sedekat dulu karena udah dipisahkan oleh lokal yang berbeda. Gue aja yang dulu dekat sama teman selokal saat di SMP sekarang malah agak terasa asing. Mungkin karena jarang ketemu dan suasana yang berbeda.

                 Di Dwipa gue ditempatin awalnya dalam lokal X4, dan disana gue dapat teman baru yaitu teman gue yang sekarang malah selokal ama gue sampai sekarang di lokal gue. Namanya Axel, dia pernah jadi ketua kelas gue saat kelas XI dan gue sebagai wakilnya. Walaupun gue tahu semua tugas hanya dia yang ngerjain dan gue gak pernah bantuin dia. Ya mau apalagi, gue malas aja harus ngerjain hal yang masih bisa dikerjain sama orang lain selama dia gak butuh bantuan dan minta bantuan. Kadang gue berpikir mang gak seharusnya jadi wakil ketua kelas karena gak bertanggung jawab...hahahaha....

             Hmm...Axel suka cerita tentang cewek. Dalam hampir setiap hari gue selalu dengar ocehannya tentang cewek yang kadang-kadang membuat gue bosan tapi menarik kok. Apalagi dia selalu bahas orang yang cakep di lokal kita. Saat itu seh nurut gue yang cakep adalah Melinda dan fitri yang dijulukin si CL. Kata Axel ...Melinda emang cantik tapi dia dah bosan liat wajah melinda coz hampir selalu selokal terus sejak SMP. Gue juga ingat saat Harry pernah bilang kalau si Melinda juga cantik. Dia bilang ke gue saat mau ke kantin bareng, coz sekarang lokal gue udah bersebelahan ama lokalnya yaitu X2 jadinya gue mudah ketemu sama harry.

“Cholin, kata teman gue di lokal loe dulu ada cewek cantik ya?” tanya si Harry yang saat ini juga satu sekolah sama gue tapi beda lokal.

“ Yang mana? Namanya?” tanya gue

“Hmm...kalau gak salah imel, anak alumni SMP 1, loe tahu?”

“ Imel? Melinda maksud loe? Ya... dia selokal ama gue, mang napa?” tanya gue balik

“Dia cantik kan...??”

“Ya... tapi gak terlalu tu...cantikkan juga si CL bagi gue...!!” jawab gue tegas

“Lho?? Aneh loe...” Harry heran

             Gue tahu kenapa dia heran coz rata-rata orang yang gue temui bilang Melinda cantik tapi gue akui saat pertama ketemu ama dia gue gak ngerasa apa-apa dan gak dapat feel nya. So, gue anggap biasa aja. Tapi lama lama gue perhatiin , Melinda memang cantik ...hahahah...gue baru nyadar, idiot....! tapi walaupun banyak yang cerita tentang cewek saat itu tetap aja gue gak ada niat buat pacaran padahal dulu saat SMP gue sangat ngebet banget buat punya pacar. Mungkin semua ini berubah gara-gara keinginan gue buat ningkatin prestasi gue dan ngejar target saat SMA.

            Tapi memang nasib gue gak terlalu baik saat itu, gue hanya berhasil pindah ke kelas X1, walaupun meningkat tapi tak sesuai target. Di kelas itu gue ketemu seorang cewek yang sangat menyebalkan namanya Titi. Cara dia belajar dan ngomongnya gue gak suka dan awalnya gue sangat benci ama dia! Waktu di X2 gue juga udah kenal sama dia coz dia tu teman dari sahabat gue Suci. So, secara tidak langsung Suci ngenalin ke gue. Gue dan Titi bagaikan kucing dan anjing yang gak pernah akur, gue sama dia hampir selalu bertengkar baik di luar kelas maupun di dalam kelas saat belajar, apalagi dalam debat dia gak kan mau kalah dari gue. Walaupun gue sangat gak suka gaya nya tapi gue masih perhatiin dia coz dia orang yang agak berbeda. Dia gak seperti cewek yang biasa gue temui yang akan berusaha menjadi lebih lembut dan baik dihadapan orang yang baru dia kenal beda ama dia yang langsung marah-marah ke gue padahal baru kenal. Karena hal itu gue malah suka ngangguin dia. Setiap hari gue selalu bertengkar sama dia, tapi yang paling gue ingat saat gue ditentang habis-habisan saat membahas soal pr matematika di depan kelas. Gue punya pendapat yang berbeda sama dia. Saat itu guru matematika gue gak bisa hadir.

“Eh...bukan itu cara yang benar tau!!” sangah si cewek yang selalu bikin gue sebel. Padahal saat itu lagi usaha buat mecahin soal yang ada di depan kelas.

“Nurut loe...? kalau bisa bantuin dong!” kata gue

“Gak ah..malas gue bantu loe...kerjain aja sendiri, loe kan orang pintar ngapain juga minta bantuin gue!!’ kata si cewek itu dengan gayanya yang bikin gue mau muntah.

“Ya deh gue kerjain ne, jangan cuman ngoment dong!!” keluh gue

          Setelah beberapa saat seusai gue selesai berusaha ngejawab soal, eh si cewek malah beri kritikan tajam ke gue yang bikin hati gue panas. Coz gak pernah orang berkata yang bikin sakit hati gue. Dia gak bisa menghargai hasil kerja orang lain, kalau emang salah beri solusi buat pembenarannya dong bukan beri kritikan tajam yang nyakitin hati. Emang kritikan itu membangun tapi liat situasi dan jaga perasaan orang yang nerima kritikan. Dan itu kali pertama gue bicara kasar sama seorang cewek. Sampai sekarang pun gue masih satu lokal sama dia, sekarang udah genap 3 tahun gue selokal sama dia. Entah gue yang ngikutin dia atau dia nya yang ngikutin dia. Tapi kayaknya jadi gue yang ngikutin dia coz peringkat dia lebih tinggi satu angka dari gue. Akhirnya gue bisa ngejar target dan pindah lokal lagi ke lokal unggulan. Tapi walaupun gue sangat benci sama dia tapi sekarang kondisinya malah berbalik, gue jadi dekat dengan dia sampai sampai gue disangka pacaran sama dia..hahahaha...lucu banget...nasib emang gak bisa ditebak, benci aja bisa jadi teman dekat!

           Saat kelas XI SMA trend pacaran kembali menghantui lokal gue. Entah mengapa pacaran kembali mencuat kepermukaan yang juga mebawa gue ikut-ikutan pengen punya pacar. Saat itu teman-teman satu lokal gue lagi ngincar targetnya masing masing. ada yang gagal, ada yang berhasil, ada yang sembunyi sembunyi, ada yang terang terangan. Beranekara ragam cara teman teman gue buat dapatin gebetannya. Kalau buat gue sendiri, karena trauma dekatin cewek secara langsung sekarang gue malah minta comblangin ama teman sekelas gue. Saat itu gue lagi asyik ngobrol sama teman-teman cewek gue.

“Cholin, udah punya pacar?” kata teman cewek gue yang namanya Misa

“Blom, mang napa? Mo nyariin? Cariin dong!!” jawab gue berharap.

“Mang Cholin suka ama siapa? Oy, kata Harry , Dly suka ma Vira ya? Anak lokal sebelah.” Kata Suchy teman cewek gue yang pertama kali gue kenal saat seleksi anggota OSIS. Yang punya kesukaan yang sama ama gue yaitu Harry Potter.

“Heheeheh...Vira?? suka seh coz dia manis kayak hinata(pemain naruto). Mang dia dah punya cowok?” tanya gue

“Blom seh tapi...katanya dia blom pengen pacaran saat ini, tapi kalo dly mo nyoba gak apa apa kok, mungkin dia mau!” saran Suchy.

           Tapi gue gak yakin sama saran yang Suchy kasih, lagian kayaknya gue cuman kagum sama dia coz dia tu suka malu-malu dan apa adanya. Tapi sekarang gue punya pengalaman buruk sama dia. Coz kata teman gue Chintya , Vira dan temannya pernah jelek jelekin gue dan mantan gue Avie saat pesta pernikahan kakak Misa. Gue yang gak suka digituin ....ya,...gue tanya langsung aja ma orangnya dan bicara baik baik...tapi kayaknya jadi makin parah coz dia kayak gak suka ketemu ma gue apa karena malu atau benci. Tapi biarlah coz gak terlalu gue pikirin.

“teman Chy yang lain ada gak?” tanya gue

“Ntahlah Cholin, kayaknya gak da deh...! Cin , ada gak?” jawab Suchy sambil bertanya ke teman di sampingnya yaitu Chintya.

“yha??(panggilan dirinya) Teman aku ada seh Dly, mang benaran mo kenalan ?” tanya Chintya ke gue.

“Benaran dong, mang tampang Dly suka ngibulin orang? gak kan?” jawab gue ngeyakinin.

“Yolah, ntar yha kasih no handphonenya...!” jawab Chintya.

         Hari itu Chintya pun ngasih nomor temannya ke gue. Nama anak yang mo dicomblangin Chintya sama gue adalah Enda. Kata Chintya dia sudah ngasih tahu kalau gue mau kenalan sama Enda temannya itu. Tapi karena kurang nyambung gue mutusin buat gak ganggu dia lagi dan ngelapor ke Chintya buat nyariin yang baru. Chintya pun ngasih nomor yang baru ke gue dan berharap gue cepat dapat gebetan. Nomor itu adalah nomor cewek yang sampai sekarang masih gue ingat coz itu adalah nomor pacar gue pertama yaitu Avie Kharien.

          Avie adalah cewek terbaik yang gue kenal. Dia adalah cewek yang bisa bikin gue berarti dan yang paling sayang ke gue. Gue pertama kali bertemu sama Avie saat pembukaan pesantren ramadahan di balai kota Pariaman. Sebelumnya gue udah berhubungan dengan dia dengan smsan dan friendster (saat itu masih trend) juga facebook. Kesan pertama gue janjian ketemuan ama dia gue sangat sungguh geregetan dan cemas minta ampun.

        Pokoknya itu awal gue kenalan sama Avie dan gue pun nembak dia pada tanggal 2 desember di pantai Cermin, dengan saran dari Chintya dan Riza yang juga teman dekat Avie. Akhirnya gue bisa ngerasain gimana rasanya pacaran. Saat pacaran gue ngerasain semuanya, dari perasaan senang, sedih, menyebalkan, membosankan, menyakitkan, dan lain sebagainya. Untuk pacaran dengan Avie yang merupakan pacar pertama gue , gue gak bisa bercerita panjang lebar seperti cerita sebelumnya karena bagi gue ini masih sebagai privasi.

         So, kisah cinta orang itu memang beraneka ragam. Tak semua kisah cinta berakhir gembira, dan tak semuanya suram. Kita sebagai manusia hanya dapat menjalani hidup kita sebagaimana mestinya. Sebagaimana kisah cinta gue yang banyak dipenuhi bumbu bumbu cinta dari cinta anak anak, cinta yang terpendam, cinta dalam hati, cinta yang ditolak, cinta yang diterima, nembak cewek, ditembak cewek, diputusin, minta putus, mutusin, bersedia balikan, cuman satu yang belum sempat gue lakuin yaitu minta balikan sama pacar gue. Karena sekarang sudah terlambat gue dan Avie gak kan bisa bersatu karena telah memilih jalannya masing masing. Avie udah punya pengganti gue dan gue udah terlanjur nyia nyiain dia....good bye my girl!! Kaulah penantianku selama ini....pelajaran penting yang bisa diambil adalah SEGALA SESUATU YANG PERTAMA PADA UMUMNYA ADALAH YANG BERHARGA!! So, jangan kamu nyia nyiain kesempatan pertama yang kamu dapat.

Komentar

  1. ondeh...... mantuuunnn kironyo....


    wahahahahahaha!!!!

    BalasHapus
  2. bahayo yeh...
    terharu cha mbacoe dek e...
    mpe nangih darah gai...
    (lebay)
    wakaka~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!