Orang-Orang Yang Menginspirasi

saya hanya ingin sedikit bercerita tentang beberapa orang yang saya kenal yang sangat menginspirasi bagi saya sendiri. mungkin mereka adalah orang yang saya kagumi dan ingin menjadi seperti mereka. mereka mungkin bukanlah seorang tokoh terkenal atau tokoh yang berpengaruh bagi dunia. hanya ingin berbagi tentang orang yang benar-benar saya kenal. mungkin sekarang mereka yang menginspirasi saya dan sekarang belum menjadi orang yang terkenal tapi saya yakin suatu saat itu akan terjadi.

orang yang pertama yang sangat menginspirasi saya dari dulu sampai sekarang adalah sepupu saya sendiri. namanya Syukriadi Hidayat. saya dan dia hanya terpaut beda 1 tahun, dia lebih muda dari saya tapi dia telah mampu menginspirasi saya. kenapa? karena prestasi yang dia miliki. semenjak kecil saya selalu ingin mengalahkannya, walaupun sampai sekarang belum mampu menang darinya sedikitpun. apa yang dia kerjakan selalu saya ikuti. dia gemar membaca, saya mencoba menyukai membaca dan lain sebagainya. memang diakui dia adalah anak yang jenius. Memenangkan beberapa kejuaraan, selalu menjadi nomer satu dan sebagainya. walaupun mungkin apa yang saya harapkan dari hidup saya telah terwujud satu persatu tapi saya tak pernah mengalahkannya. contohnya saja ketika saya mengikuti olimpiade dan berhasil sampai tingkat provinsi, dia ternyata sudah sampai nasional dan masih banyak lagi. yah, setidaknya sekarang dia masih menghormati saya sebagai kakaknya, walau jujur saya iri kepadanya. tahun ini dia akan melanjutkan kuliah, yah, saya sudah tahu hasilnya dia akan lulus kemana yang dia mau. katanya sih kemaren ketika chat dengan saya di pesbuk dia akan melanjutkan ke kedokteran UGM. hmm..saya sengat setuju dan pasti akan lulus. Amin


selanjutnya yaitu teman saya ketika masih MTsN Model dulu, yaitu Mardhiyan Novita MZ. dia adalah orang yang membuat saya iri dengannya. orang yang ceria, tangguh, gigih dan cerdas. hal itu sudah terlihat pertama kali kenal dengannya ketika sama-sama mengikuti pramuka. yah, setidakanya ketika di MTs saya masih sebanding dengannya. saya masih memiliki kebangga yang sebanding dengannya. memiliki banyak pengalaman dan kenalan juga prestasi, itu yang membuat saya ingin sperti dia. berulang-ulang kali keluar negeri untuk mengikuti event dan sebagainya. sekarang dia sedang bergelut dengan kesastraan. sebenarnya saya juga berminat dengan bidang itu dahulunya. dia mampu mengekspor semua kemampuan yang dia punya di bidangnya ini. ketika setelah lulus di MTsN dulu, saya hanya mendengar perkembangan apa saja yang terjadi padanya. ternyata banyak sekali, walaupun agak berubah dengan kepribadiannya yang dulu, tapi saya sangat bangga dengan kepribadiannya yang sekarang karena dia berubah ke arah yang lebih baik. menjadi wanita sholehah dengan berbagai prestasi. mungkin saya tak mampu mengatakan apa saja prestasinya itu karena saya sendiripun tidak tahu sebanyak apa prestasinya. setidaknya yang baru-baru ini prestasi yang saya tahu adalah dia telah berhasil menulis novel dan menjadi pembicara dan narasumber sastra sampe ke luar negeri. ini salah satu status pesbuknya yang membuat saya iri  "Ada fotoku d surat kbar malaysia,, dg tajuk berita: KEJAYAAN MARDHIYAN MENJADI INSPIRASI.. Slh 1 mimpi q trwjud lg, mnjdi pmbcra seminar saat usia muda d luar negri... Alhmdulillah! Jangan tkut mnyusun impian para gnerasi muda!" . oya sekarang dia berkuliah di sastra UGM. hmm...tapi walaupun memiliki banyak prestasi dia juga mengalami hal kekurangan, tapi lebih cocok disebut dengan cobaan. dia mengidap sakit kepala yang lumayan kronis, saya tidak tahu apa penyakit apa itu. yang jelas melihat dia beberapa kali mengeluh dengan hal itu dan mencoba tegar membuat saya sangat prihatin. semoga prestasi tetap berlanjut dan penyakitnya cepat sembuh, amin.

seterusnya yaitu Ruchyana Fitri. temen sekelas ketika di SMA. anak yang gigih dan pekerja keras. saya tahu dia bisa dikatakan merupakan anak kurang mampu, tapi dia memiliki keinginan kuat untuk menjadi lebih baik. salah satunya menjadi pintar dan cerdas walaupun sebenarnya dia sudah cerdas. saya hanya berharap dia tetap dengan prinsipnya dahulu dan tetap menjadi yang terbaik. sekarang dia berkuliah di Farmasi ITB. banyak perjuangan yang dia lakukan dalam mengejar impiannya. semoga tetap menjadi terbaik di mata saya.

masih banyak orang yang membuat saya terinspirasi tapi mungkin tidak sempat saya tulis satu persatu. lain kali saya akan menulis hal yang sama. saya hanya berharap suatu saat saya bisa seperti mereka. amin !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB

Nama-Nama Murid Hogwart dan Tokoh Harry Potter

Ih wow.... Ketupat and Final destination......!!!!