Sabtu, 11 Februari 2012

Cerita-cerita Horor dan Hantu di Kampus IPB



sebenernya ini tulisan udah lama gue tulis di note facebook karena waktu itu lagi marak-maraknya cerita hantu ketika gue di asrama TPB IPB. Dan sekarang sengaja gue posting kembali karena hari ini hari sabtu alias malam minggu. dimana kalo pada hari ini adalah hari cerita horor bagi mahasiswa IPB khususnya bagi pengguna twitter. kalo penasaran silahkan pantengin aja twitternya @TweetIPB. disana bakalan ada cerita-cerita menarik tentang yang horor-horor. okeh, silahkan baca sepenggal cerita horor ini:

 kejadian paling terakhir yang saya alami, eh, bukan teman asrama maksudnya kalo di ujung lorong 3 tempat saya sekarang setiap malamnya selalu ada bau bauan kemenyan dan melati. gak nyangka bakalan seperti ini. sebenarnya sih masih banyak yang seperti itu. malam sebelumnya tepatnya malam minggu, anak dari gedung C3 kesurupan di lorong 1 gedung C1 tempat gedung saya. masih banyak pengalaman mistis dari teman lain. sehingga sya mencari tahu seberapa banyak kejadian2 itu dan mengutip dari salah satu blog kakak kelas tentang tempat mistis di IPB. begini ceritanya :

"sudah tau ya?"

Terjadi di Astra (asrama Putra). Ketika itu, seorang mahasiswa sedang belajar sampai tengah malam sebut saja Budi, mungkin sekitar jam 1 an,, bersama seorang mahasiswa lain sebut saja Amir. Mereka berdiskusi bersama dan mengerjakan soal bersama, saat itu adalah saat-saat ujian, sehingga hampir semua mahasiswa begadang untuk belajar.

Saat belajar, pensil si Budi jatuh ke bawah meja. Ia pun mengambil pensilnya yang terjatuh itu. Tapi, Budi sangat kaget, tiba-tiba saja ia merasa takut. Sewaktu di bawah meja, Budi tidak melihat kaki si Amir yang duduk di hapadapannya. Tempat yang seharusnya merupakan tempat kaki si Amir ternyata hanya berisi udara kosong yang gelap. Si Amir bukan Amir.

Ketika Budi sudah mengambil pensilnya dan kembali duduk di bangkunya, Si Amir tersenyum. Amir bahkan berkata, "Sudah tahu ya?" Budi langsung lari terbirit-birit masuk kamar dan memanggil SR (Senior Resident) Asrama. Sejak itu, mahasiswa diharapkan tidak belajar di lobby lebih dari jam 10 malam. :D Hal yang sama terjadi juga di beberapa tempat, seperti LSI dan Astri (asrama putri).



Jendelanya ditutup dulu

Peristiwa ini terjadi di Rusunawa, Asrama yang gedungnya paling baru dan paling tinggi, serta terpisah dari asrama lain. Ketika itu, teman saya, namanya Merlin, dia sedang main kartu Uno bersama teman-temannya di kamar. Waktu menunjukkan pukul 11 malam. Seharusnya semua sudah tidur. Tapi mereka tetap saja bermain sampai malam dan begadangan hingga jam 2 pagi.



Angin semilir-semilir berhembus dari jendela kamar mereka yang masih terbuka. Tak lama, ada suara ketukan di jendela. Suara seorang bapak-bapak berkata, "dek dek, jendelanya ditutup dulu dek. Sudah malam, lekas tidur.."

Teman saya si Merlin menjawab, "Iya pak, makasih udah diingetin."

Teman saya langsung takut begitu menyadari mereka berada di lantai 5, dan tak mungkin ada yang bisa mengetuk jendela mereka, apalagi mengingatkan mereka untuk menutup jendela!! Ketinggiannya pun lebih dari 20m. Saat teman saya mengecek dan menutup jendela kamarnya, memang tidak ada siapa-siapa di situ... :D





Anyway, masih mau denger cerita serem lagi dari saya sampai 1001 kisah? Hmm.. kok saya yang nulis jadi takut sendiri yah >.



cerita tambahan.

ATM di rektorat


Desas desus mengatakan, ATM yang berada dekat gedung rektorat akan menyeramkan saat hari menjelang malam. Jangan mengambil uang sendiri saat jam 9 malam, karena akan melihat hal yang iya-iya :D .. hihihi.

Merasa tidak percaya akan hal-hal gaib seperti itu, kakak teman saya, namanya Joe, cuek-cuek saja. Uang Joe di dompet habis saat ia sedang mengikuti rapat BEM di dekat gedung rektorat. Dengan terpaksa ia harus mengambil uang di ATM Rektorat.Saat sampai di ATM itu, rupanya ada orang yang sedang mengambil uang juga, karena kepala orang tersebut terlihat menyembul dari kotak ATM. Joe pun menunggu di luar.

Lama Joe menunggu orang tersebut, tapi orang tersebut tidak keluar-keluar dari kotak ATM. Karena tidak sabar, Joe mengetuk-ngetuk Box ATM "Woy, cepetan dong, lama banget!!" Joe mengomel. Pintu ATM akhirnya terbuka. Tapi... Bukan orang yang keluar dari situ. Hanya kepala orangnya saja!! Karena sangat kaget dan takut, Joe langsung pingsan.



Orang Sebelah

Beberapa orang mahasiswa putri sedang mengobrol-ngobrol asik di kamarnya. Menggosip haha hihi. Pintu kamar diketuk dari luar. Seorang mahasiswi bertanya, "Sapa ya? Masuk ajalah." dengan acuh tak acuh karena mereka sedang asik mengobrol. Orang yang mengetuk itu menjawab, "Orang Sebelah..."

"Oh.. Ya sudah masuk aja." dijawab lagi dari dalam. Tapi orang itu tetap mengetuk-ngetuk. Karena jengkel, seorang mahasiswi membukakan pintu. "Kenapa gak masuk aja? siapa sih?"

"Orang sebelah." Jawab orang itu lagi. Mahasiswi itu kaget setengah mati, ketika melihat apa yang berdiri di hadapannya. Ternyata yang mengetuk benar-benar Orang Sebelah!! Entah kemana bagian tubuh yang sebelahnya lagi... >.





Tindihan

Tahukan maksudnya tindihan? Pada waktu tidur tiba-tiba napas sesak, ingin bangun tapi tidak bisa, ingin teriak tapi tidak ada suara yang keluar. Kemudian, biasanya di dada, seperti merasakan sesuatu yang berat menekan dari atas. Kalau sudah begitu, hati langsung berkomat-kamit membaca doa.

Ini hal yang sangat lazim terjadi di asrama mana pun. Hampir semua teman saya mengalaminya. Kalau saya sih, belum pernah. Salah satu teman saya yang memiliki kemampuan untuk "melihat", mengaku, ia melihat gendruwo sedang duduk di atas seorang temannya yang sedang tertidur. Itulah sebab temannya merasa tidak bisa bergerak.

Lha wong ada gendruwo di situ :|



Cerita di Kuburan
Ketika itu, 5 orang mahasiswi sedang iseng menjelajahi kampus di siang hari, sekitar pukul 12an. Mereka kemudian menemukan gang kecil di dekat asrama putri, tepatnya di samping tempat pembuangan sampah. Mereka menelusuri jalan setapak disitu, ternyata jalanan itu cukup panjang juga. Lama mereka menelusurinya, dan akhirnya jalan itu berujung pada kuburan.

Sampai di kuburan, ada dua orang yang menjaga. Sepasang suami istri yang sudah renta, yah bisa dibilang nenek-kakek. Mahasiswi2 itu pun menyapa pasangan itu. Ternyata pasangan suami istri itu adalah kuncen. Pasangan suami istri itu menjelaskan asal muasal kuburan tersebu, bahkan sejarah yang belum diketahui oleh orang-orang situ. Pertama-tama saat mereka mengobrol, pasangan itu terlihat biasa-biasa saja. Tapi lama kelamaan kok makin aneh.

Si kakek kemudian mengambil sebuah tongkat dan menghentak-hentakkannya ke bumi. Kelakuan yang aneh, belum lagi, dia mengumandangkan adzan, seperti adzan maghrib yang biasa kita dengar di televisi. Mahasiswi2 itu menjadi takut. Mereka menyadari keanehan si kakek. Apalagi si nenek, yang entah bagaimana caranya, tiba-tiba saja menghilang. Para mahasiswi itu langsung mengambil langkah seribu, tapi ternyata, beberapa meter kemudian, si nenek menghadang mereka!!! Ya amplop!!

Mereka menerobos si nenek, sementara si kakek menjerit-jerit di belakang mereka dan berkata, "Hey!!! Kalau kalian tiba di tempat tujuan kalian nanti, jangan lupa berdoa!! Kalau tidak, saya akan mengikuti kalian!!"

Ya sudah pasti!! Saya pun kalau bertemu hal-hal yang begini pasti langsung berdoa satu minggu penuh sampai njedug njedug >.



tambah lagi cuyyy...

Menguak Asrama B IPB



Seorang mahasiswa angkatan 47 bertanya " kok dari asrama A langsung ke asrama C, mana asrama B-nya ?"

sambil garuk-garuk kepala, yang didepannya bilang " iya ya... aneh ?%47*#@. temannya satu lagi yang lagi sibuk mencet-mencet keyboard hape berkoar " owh kalian belum tau ya ....." serentak yang lagi pada kebingungan jadi tambah penasaran seakan-akan orang yang di depannya tahu segalanya.

"banyak versi juga sih," lanjutnya. " Soooo..." hampir serentak.

" Iya.. saking bingungnya aku sendiri gak tau apa -apa tentang asrama B itu ".....

plak....plek....plok.. timpukan yang memuaskan diterimanya secara bertubi-tubi.....

__________________________________________________________________________________

Pertanyaan tentang asrama B di IPB itu bukan hanya satu atau dua orang yang menanyakan, namun banyak dan mungkin semuanya masih penasaran akan hal itu. berita pertama yang saya dengar, asrama itu berada di sebelahnya asrama putri khususnya A1. asrama itu sudah terbakar beberapa tahun silam ada yang bilang setelah ditempati dan ada yang bilang juga sebelum ditempati. ada yang bilang juga karena asrama B terlalu dekat dengan asrama putri sehingga dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. cerita lain datang dari penganut ilmu kegaiban, asrama itu berdiri di atas kuburan keramat sehingga yang empunya tidak rido akan hal itu atau mungkin dengan kata lain gentayangan kali yaaa. Piss

sebagai orang yang menurut ramalan seorang kristiani tidak boleh bersentuhan dengan hal-hal yang mistik karena katanya jiwa saya rentan terhadap makhluk halus, dengan pelan tapi pasti saya menjawab itu sebagai tantangan. dari pada takut sama makhluk halus lebih baik takut sama Dzat yang maha halus, Allah..

dengan tekad yang kuat (walaupun sedikit takut) aku mengajak ketiga temanku yang lain, ismanda, hasan, dan agung untuk mendatangi asrama B itu yang katanya berada di dekat A1. jalannya melewati perkebunan salak yang terlihat jalan lurus penuh lumut. setelah sampai di tepi pandangan dari jalan raya, ternyata terdapat hamparan pemakaman yang sudah sangat tua tapi agak terawat (sebagian). subhanallah

pikiranku jadi agak melenceng kemana-mana. dengan berlaga seperti tidak takut, aku ajak teman yang lain untuk menjelajahi pemakaman itu dan membaca biodata mereka (yang sudah mati),. setelah agak puas walaupun belum tau kepastian sejarahnya kami meninggalkan area yang lumayan luas itu. dan ternyata bukan saya sendiri yang ketakutan, ternyata agung juga ketakutan dan selalu mau berjalan di baris paling depan....



"Perempuan berbaju merah di Toilet"
Gw punya temen namanya Eko, kita seangkatan (42), dan selorong di Asrama C3. Nama lorong gw : Lorong Mawar lorong tingkat 2 paling belakang, padahal temanya dulu teknologi :D



Jadi intinya ini pengalaman si eko, sekarang di FEM.

Suatu malam dy bangun kira-kira jam 03.00 dini hari, karena ada 'panggilan alam' dan gak bisa kompromi dy harus ngacir ke toilet di ujung lorong. Sambil memenuhi hasratnya, dan supaya gak terlalu sepi, dy nyanyi-nyanyi + bersiul di dalam toilet....dan beberapa saat kemudian, dy sadar ada yang ngikutin suara nyanyiannya. Waduh...dy uda ngrasa gak enak...n mempercepat urusannya di toilet. Setelah keluar..eh bener di pojok toilet (yang buntu itu loh..ada dindingnya) sudah ada yang menunggu seorang perempuan berambut panjang memakai baju merah.... :twisted: :evil:



langsung deh c eko ngacir aja...cuek kayak gak ada apa-apa, balik ke kamar n langsung tidur. tapi katanya waktu tidur dy ngrasa...detik jam-pun kedenger banget dan terasa lama.... :twisted: perasaan kaget mungkin kali yah



TEMPAT TEMPAT SEREM DI IPB
Dhiemas

18-07-2000, 04:37 AM

Gue juga punya tempat yang "asyik" buat hunting "mereka", mo coba....

* Coba datangi PAU IPB Bogor di lantai atas, disitu kamu bakal ketemu sama "wanita" cantik berbaju putih dengan rambut panjang yang suka terbang ke sana kemari dari PAU ke LSI

* Lantai 4 Gedung FATETA-IPB terutama disekitar ruang Gamtek, disitu kamu bakal ketemu sama yang namamnya "MARNI"...

* Rektorat IPB-Bogor, kamu bisa ngantri bareng sekelompok "orang" tanpa kaki di ATM BCA

* Jalan menuju Gymnasium, kamu bisa kenal dengan si jangkung bertelinga tinggi dengan ekor yang lumayan panjang dan bercabang...

* Sekitar Jalan Tanjung, kamu bisa kenal dengan si pucat pasi dengan sepatu berwarna merah darah dan bermata merah darah...

* Rumah Hantu di Jl. Radar Bogor, kamu bisa dijahilin habis sama mereka.....

* Atau di sekitar lab. Komputer Fateta-IPB, kamu bisa kenal dan ketemu sama sicantik "ranie".....

* Seputar Danau Perikanan-IPB, kamu bisa ketemu dengan siapa saja yang pernah tenggelam disitu......

dan masih banyak lagi....



ada juga cerita tentang pocong yang suka duduk2 di salah satu kantin dan katanya suka ngejar orang yang lewat kemaleman (denger2 sih jam 7 juga pernah ada yang liat).

17 komentar:

  1. waw, ngeri y...
    ckckc
    hmpir smua t4 d lingkungan IPB ad yg jga,,
    ckckck

    BalasHapus
  2. Gue keterima IPB dan... alhasil gue jadi ngeri -_- hahaha tapi boong :p

    BalasHapus
  3. kayaknya sepanjang ane idup di IPB, baik-baik aja. Sering pulang malem ke asrama_sebelahnya silvasari_, pernah pulang jam 2 pagi ke asrama TPB, nginep di lab sendirian juga pernah... ;D

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah selama di IPB blom pernah dan jangan sampai pernah :p

    BalasHapus
  5. gw alumni ipb nih..jangan lupain fakultas perikanan donk, itu biang2nya ada disitu semua..ceritanya keren2 n mendebarkan disamping gw pernah ngalamin langsung beberapa kali kali hobby gw (ketika itu) suka ngenet malem2 gratisan..hehe..

    BalasHapus
  6. terima kasih atas informasi yang sudah di berikan

    BalasHapus
  7. gw anak fateta tep tepatnya, gw sering bangent ke lab gamtek ntah maen ato ngrjain tugas, tp gw gk pernha ketemu yang namanya Marni gan, cakep gk kira2 marni nya ahahah, mau gw ajak kenalan gan

    BalasHapus
  8. Ih jadi ngeri masuk IPB -_-

    BalasHapus
  9. Yang rumah hantu jln radar tu yabg disebelah mananya ya?

    BalasHapus
  10. sugooi lah ipb :) ambil aja positifnya ! dengan adanya "mereka" yg suka iseng2 berhadiah itu. kita kan jadi memperkuat iman kita sendiri and otomatis nambah pahala juga hehe

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  12. Alhamdulilah gw belum ngerasain yang kaya gtu hehe -_- tapi jadi sedikit parno gw wkwk... info yang menarik :P visit ya www.ipb.ac.id

    BalasHapus
  13. hahahaha klo baca malah tersugestikan dikit sebenernya, semoga ga terjadi hal hal yang menyeramkan lah hehehe >.<
    jangan lupa kunjungi blog ku yah XDDD

    BalasHapus
  14. hiii... meringding juga bacanya... saya sering online di rektorat sampai malam... Alhamdulillah... Allah masih menghindarkan saya, semoga Allah selalu menghindarkan kita dari yang demikian...

    BalasHapus
  15. Wawwwwww semoga aja selalu dilindungi ALLAHH SWT AMIIIIIINNNNNNNN SEPANJANG MASSSAA ....:-D:-D:-D:-DB-)B-)B-):-*:-*:-):-):-):-D:-D:-D:-D

    BalasHapus